Trenz Indonesia
News & Entertainment

Ribuan Peserta Antusias Ikuti Bhayangkara Bogor Batik Run 2019

94

Bogor, Trenz Lifestyle | Motif batik khas Bogor yang dikenakan oleh sekitar 3000an peserta lari menjadi pemandangan unik yang menyemarakan acara bertajuk “Bhayangkara Bogor Batik Run 2019” pada Minggu, (14/7).

Acara yang dihelat dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73 sekaligus menjadi bagian dari rangkaian perhelatan akbar Hari Jadi Bogor (HJB) ke 537 ini diselenggarakan oleh Polresta Bogor Kota bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor.

Dan ribuan pelari berkaos motif batik Bogor yang diantaranya terdiri dari beragam komunitas lari, pelajar dan masyarakat umum tampak antusias dan semangat mengikuti ajang “Bhayangkara Bogor Batik Run 2019”. Mereka berlari sejauh sekitar 7,3 km yang mengawali posisi start dari area Botani Square melingkari jalur sistem arah di lingkar luar kebun raya Bogor lalu berbelok ke arah taman Kencana, Bogor Baru hingga kembali finish di Mall Botani Square

Menurut Bagus selaku panitia penyelenggara Bhayangkara Bogor Batik Run 2019, digelarnya acara tersebut guna membuktikan kalo penggemar olah raga lari juga bisa bangga kala mengenakan motif batik khas Bogor dan bisa diganakan untuk olah raga.

“Kami ingin tunjukan bagaimana bangganya dengan batik khas Bogor dan masyarakat luas bisa melihat bahwa dengan berolahraga ternyata juga nyaman dengan menggunakan kaos bermotif batik” jelas Bagus di sela sela acara.

Dalam sambutannya, Kapolresta Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser menghimbau masyarakat agar event Bogor Batik Run 2019 dapat menjadi sarana untuk menjalin persatuan dan kesatuan guna menciptakan situasi aman dan nyaman.

“Event ini digelar dengan tujuan agar Kota Bogor tetap kondusif sehingga bagus untum dikunjungi wisatawan”,  ujar Hendri Fiuser, Minggu (14/7).

Sedang menurut Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim, Kota Bogor bisa menjadi tujuan wisata yang paling bagus jika kota ini aman, nyaman dan kondusif.

Sementara Kepala Disparbud Kota Bogor Shahlan Rasyidi, menyambut gembira dengan terselenggaranya “Bogor Batik Run 2019”  yang dianggap menjadi salah satu cara yang efektif guna mempromosikan Kota Bogor sebagai potensi wisata melalui ajang olah raga (sport tourism).

“Tentunya event seperti ini sangat baik dan positif bila mampu diselenggarakan secara rutin di kota Bogor. Karena sport tourism menjadi cara yang mudah, menarik dan efektif untuk mempromosikan dan memasarkan potensi wisata yang ada di Kota Bogor,” jelas Shahlan.

Bogor Batik Run 2019” tak hanya menjadi ajang olahraga lari biasa, namun menjadi ajang sport tourism yang dikemas penuh keceriaan dengan beragam aktifitas lain seperti lomba selfie, kostum kontes, cek kesehatan gratis, workshop membatik yang dilanjut hingga sore dengan acara musik bertajuk “Parade Band Pecinta Dan Pelestari Lagu Lagu Koes Plus”.

Selain Wakil Walikota Dedie Racchim, Kepala Disparbud Kota Bogor Shahlan Rasyidi dan Kapolresta Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser, tampak pula hadir diantaranya Danrem 061/Suryakencana, Muspida Kota Bogor, Komandan Resimen 2 Pelopor Brimob Polri, Dan Group C Paspampres, Dan Pusdikzi, Dan Denpom III/I Siliwangi, Danyon 315, serta Danyon 14 Kopasus yang turut memeriahkan event olah raga yang bertujuan guna menjadikan kota Bogor sebagai daya tarik pariwisata. (Fjr) | Foto: Google.co.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.