Trenz Indonesia
News & Entertainment

ALUMNI SMA SABOGOR KAHIJI Berubah Nama Menjadi GERAKAN BOGOR KAHIJI

95

Bogor, Trenz Edutainment | Alumni SMA Sabogor Kahiji adalah nama organ relawan pemenangan PilPres 2019 di Kota Bogor yang anggota nya terdiri dari alumni SMA Sabogor dari angkatan tahun 1970 sampai tahun 2000 yang terdiri dari berbagai alumni SMA Negeri di Kota Bogor yang beranggotakan sekitar 600 orang, bentuk kegiatan yang dilakukan lebih banyak berupa bakti sosial di wilayah Kota Bogor.

Setelah berakhirnya PilPres 2019 yang dimenangkan oleh paslon JOKOWI-MA’RUF AMIN, Alumni SMA Sabogor Kahiji mengajukan kepada Kemenkumham untuk menjadi Organisasi Masyarakat dan merubah nama dari ALUMNI SMA SABOGOR KAHIJI menjadi GERAKAN BOGOR KAHIJI (GBK) yang terbentuk pada tanggal 20 Juni 2019 yang di prakarsai oleh struktur KSB dan anggota Alumni SMA Sabogor Kahiji. Menurut Ketua GERAKAN BOGOR KAHIJI (GBK) terpilih Bima Aprilrianto, dengan terbentuknya Organisasi Masyarakat GERAKAN BOGOR KAHIJI (GBK), selanjutnya akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah Kota Bogor untuk ikut berperan aktif dalam segala bentuk kegiatan diantaranya dibidang seni, pariwisata, pendidikan, kesehatan, usaha, event organizer dan sosial, yang mana GBK akan menggalakan pariwisata atau seni budaya Sunda di Kota Bogor agar lebih dikenal luas oleh masyarakat Indonesia dan GBK akan berkerjasama dengan pemerintah dan dinas dinas terkait agar seni budaya lebih di fokuskan di sekolah sekolah agar menjadi satu kegiatan eskul yang mana akan direalisasikan secepatnya.

Visi Misi GERAKAN BOGOR KAHIJI (GBK) adalah mensejahterakan masyarakat kota Bogor dan berperan aktif dalam kegiatan bakti sosial dilingkungan masyakat Kota Bogor. hal ini aktifitas tersebut sudah dilakukan rutin diantaranya kegiatan sosial seperti yang dilakukan di hari raya Iedul Adha yaitu ikut memberikan dan membagikan hewan qurban berupa 2 ekor sapi yang GBK terima dari PT. LAJU LINGKAR SEJATI untuk dibagikan kepada masyarakat Kota Bogor yang berhak menerimanya dan pembagian ini langsung dilakukan dengan mendatangi masyarakat Kota Bogor. Di bulan Agustus ini banyak pula kegiatan yang juga telah GBK lakukan. Untuk itu GERAKAN BOGOR KAHIJI (GBK) optimis akan menjadi Ormas Besar di Kota Bogor.(dadi/TrenzIndonesia) | Foto: Dadi

Editor : Fajar Irawan

Leave A Reply

Your email address will not be published.