Trenz Indonesia
News & Entertainment

Galeri Indonesia Kaya Tampilkan Indonesia Timur Rasa NonaRia

Sajikan Lagu Tradisi dalam Balutan Jazz

66
Nanin Wardhani

Jakarta, Trenz Edutainment | Indonesia Timur tak hanya memiliki kekayaan alam yang indah, namun juga akan beragam kebudayaan dan tradisi yang khas.

Adalah Galeri Indonesia Kaya bersama NonaRia, grup musik jazz asal Indonesia, yang ikut memperkenalkan kebudayaan Indonesia khususnya Indonesia Timur lewat pertunjukan bertajuk “Indonesia Timur Rasa NonaRia” yang dihelat di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Sabtu , (14/9).

“Melalui penampilannya, NonaRia menyajikan lagu-lagu tradisi dari Indonesia Timur dan membawa para penikmat seni ke tempo dulu dengan aransemen unik dan jenaka yang sudah menjadi ciri khas mereka. Semoga nona-nona ceria ini (NonaRia) dapat menjadi sajian menghibur di akhir pekan dan mengingatkan penikmat seni akan kekayaan tradisi yang kita miliki,” ujar Renitasari Adrian, perwakilan dari Galeri Indonesia Kaya.

Nesia Ardi

Selama kurang lebih 60 menit, NonaRia menghibur para penikmat seni yang memenuhi Auditorium Galeri Indonesia Kaya dengan lagu-lagu tradisi Indonesia Timur. Pertunjukan dibuka dengan lagu dari Maluku yang berjudul ‘Goro Goro Ne’ dalam balutan nuansa jazz ala NonaRia.  Lagu lagu selanjutnya yang dilantunkan NonaRia adalah Waktu Hujan Sore-Sore (Maluku), Angin Mamiri (Makassar), Lembe Lembe (Maluku), Si Patokaan (Sulawesi Utara), Sarinande (Maluku), Yamko Rambe Yamko (Papua), Bolelebo (NTT), dan Rasa Sayange (Maluku). Selain menyanyikan lagu-lagu Indonesia Timur, NonaRia juga menyanyikan lagu mereka yaitu Sebusur Pelangi dan Hari Bahagia. Iringan dari biola, keyboard, gitar, tifa, dan juga snare drum yang mereka mainkan juga semakin memeriahkan pementasan ini.

Yasintha Pattiasina

“Bahagia rasanya kami dapat kembali tampil di panggung Galeri Indonesia Kaya, atmosfer dan antusiasme para penikmat seni yang hadir selalu membuat kami semakin bersemangat berdendang ria. Hari ini, kami akan berbagi keceriaan dan senandung indah dalam Indonesia Timur Rasa NonaRia, marilah bersantai sejenak dan berdendang ria bersama NonaRia,” ujar Yasintha Pattiasina di sela-sela pertunjukan di Auditorium Galeri Indonesia Kaya.

NonaRia

NonaRia adalah grup musik jazz asal Indonesia, grup musik yang beranggotakan Nesia Ardi (snare drum), Nanin Wardhani (akordeon/keyboard) dan Yasintha Pattiasina (biola) ini dibentuk tahun 2012. Nama NonaRia berasal dari nona-nona dan ceria. NonaRia sendiri tumbuh besar di Komunitas Jazz Kebayoran, formasi awal grup ini digawangi oleh Nesia Ardi, Nanin Wardhani dan Rieke Astari, sebelumnya akhirnya Rieke keluar dari grup pada tahun 2014. Setelah Rieke keluar, grup musik ini sempat vakum. Di tahun 2016, Yasintha bergabung dengan NonaRia dan merilis album Eponim pada tahun 2018. Pada 17 November 2019 mendatang, NonaRia juga akan menghibur para peserta Indonesia Menari 2019 di kota Solo. (P/Fjr) | Foto: Dok. Galeri Indonesia Kaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.