Trenz Indonesia
News & Entertainment

Kanaya Alyssa Farahia Menuju Eksistensi Di Dunia Modeling

406
Kanaya Alyssa Farahia

Depok, Trenz Lifestyle | Untuk mengembangkan minat dan bakatnya di dunia modelling, Kanaya mulai menikmati aktifitas yang menjadi kesukaanya dengan bergabung di Rumah Photo MUA dan Model (RPM) yang berlokasi di kawasan Depok, Jawa Barat.

Dan agar bisa eksis di dunia modeling sekaligus sebagai bukti keseriusannya, gadis kecil yang lengkapnya bernama Kanaya Alyssa Farahia (6) ini lebih rutin mengikuti kegiatan yang berkaitan dengan dunia modeling.

“Kata mama, aku harus serius saat berlatih, baik latihan menari maupun pemotretan modeling,” kata gadis yang lahir dari pasangan Moch Fajar Sidik dan Neneng Hariyanti ini.

Bahkan untuk memuluskan langkah itu, Ibundanya melibatkan Kanaya berlatih menari di sanggar Ayodyapala asuhan Endang dan Ade Rosmalasari.

“Memang sengaja saya ikuti Kanaya di sanggar tari agar Kanaya bisa tampil lebih eksis, dan percaya diri, terutama ketika tampil di depan publik,” kata Neneng.

Selain pembinaan terhadap budaya tradisonal, keterlibatan Kanaya dalam sanggar tari itu juga diharapkan bisa menyalurkan bakat yang terpendam sejak dirinya berusia 3 tahun.

“Apapun saya lakukan yang terbaik untuk Kanaya, terlebih Kanaya juga sering terlibat dalam beberpa pementasan tari di beberapa event,” tambah Neneng.

Tarian Ondel-ondel, Jangger, bahkan Rebana Aceh adalah jenis tarian yang kerap rutin ditampilkan oleh gadis yang kini bersekolah di SD Negeri 03 Bojong Gede ini.

Dalam kegiatannya itu, pihak sekolah pun mendukung, sehingga sinergi antara dunia pendidikan dan kebudayaan dirasakan sejalan.

“Meski demikian, kegiatan belajar di sekolah adalah hal yang paling utama bagi kami sebagai orang tua,” tambah Neneng.

Ridwan Gunawan

Sementara itu Ridwan Gunawan, sebagai salah seorang fotografer yang mebidangi bakat dan kemampuan di Rumah Photo MUA dan Model (RPM), mengungkapkan jika sebenarnya Kanaya dan beberapa anak RPM lainnya sudah terlihat bakat dan kemampuannya sejak mereka bergabung di RPM.

“Kami hanya mengarahkan, dan memberikan kesempatan lebih luas agar mereka bisa terlibat lebih jauh di dunia entertainment ini,” ungkap Ridwan.

Lebih jauh Ridwan mengatakan, RPM memiliki berbagai ruang, selain modeling, seni suara, bahkan seperti yang kini digeluti Kanaya, yaitu bidang tari.

“Untuk mendukung aktivitas Kanaya, kami dari RPM selalu memberikan masukan kepada para anggotanya bahwa masih banyak terbuka peluang untuk maju,” kata Ridwan.

“Ya, sebagai rumah belajar sekaligus sarana berkreatifitas, semua anggota RPM selalu diberikan kesempatan yang sama, hanya saja tinggal kami menyusun dan mengatur ruang-ruang apa yang dibutuhkan bagi mereka, sesuai dengan bakat yang diminati” pungkas Ridwan. (Fjr) | Foto: Dok. RPM

Leave A Reply

Your email address will not be published.