Trenz Indonesia
News & Entertainment

Shisen Hanten by Chen Kentaro di Mandarin Orchard Singapore Raih Dua Bintang Di MICHELIN Guide Singapore 2019

Jadi restoran ala Tiongkok dengan bintang Michelin terbanyak di Singapura untuk keempat kalinya

37

SINGAPURA, PRNewswire|Shisen Hanten by Chen Kentaro di Mandarin Orchard Singapore mempertahankan statusnya sebagai restoran ala Tiongkok dengan bintang Michelin terbanyak di Singapura selama empat tahun berturut-turut, setelah restoran ini meraih dua bintang dalam “MICHELIN Guide Singapore 2019“.

“Pengakuan sebagai salah satu restoran terbaik di Singapura menjadi kehormatan besar bagi saya,” kata Chen Kentaro, Executive Chef di restoran yang memopulerkan kuliner Szechwan tersebut. “Mengingat betapa beraneka ragam dan kompetitifnya sektor kuliner di Singapura, upaya untuk terus meningkatkan standar merupakan pencapaian besar. Saya selalu mengikuti visi saya sendiri untuk mempromosikan apresiasi yang lebih luas terhadap kuliner Szechwan, serta terinspirasi dari perhatian dan dukungan seluruh para tamu kami.”

Diluncurkan pada 2014 sebagai debut internasional gerai restoran Szechwan asal Jepang yang ternama Shisen Hanten, Shisen Hanten by Chen Kentaro menjadi karya yang berasal dari warisan kuliner yang membanggakan, dirintis pada 1958 dengan berdirinya restoran Shisen Hanten di Jepang oleh emigran Tiongkok, Chen Kenmin, kelak dikenal sebagai “Bapak kuliner Szechwan di Jepang“.

Tongkat estafet lalu diteruskan putra tertuanya, Chen Kenichi, dijuluki “Si Bijak dari Szechwan” dan salah satu Iron Chef yang paling terkenal di Jepang. Di bawah arahan Chen Kenichi, Shisen Hanten berekspansi sebagai bisnis keluarga di seluruh Jepang, dan menjadi jaringan restoran yang diakui secara luas hingga saat ini.

Sebagai generasi ketiga, Chen Kentaro, kini melanjutkan warisan keluarga. Di Shisen Hanten by Chen Kentaro, dia menunjukkan kepiawaiannya dalam kuliner Szechwan melalui berbagai hidangan inovatif dengan cita rasa yang lebih tradisional dan teknik memasak ala Jepang. Sajian paling populer di menu adalah ‘Chen’s Mapo Doufu’, resep asli keluarga Chen dengan doubanjiang (saus pedas dari kacang parang) yang difermentasikan selama tiga tahun. Hasilnya ialah sajian tahu yang sangat lembut dan seperti sutra, sangat cocok dinikmati dengan semangkuk nasi gurih khas Hokkaido. Beberapa hidangan lain yang wajib dicoba adalah ‘Chen’s Original Spicy Noodle Soup’; ‘Stewed Fish Fillet in Super Spicy Szechwan Pepper Sauce’; serta ‘Sautéed Szechwan Chilli Pepper and Chicken’.

Pada 2016, Shisen Hanten by Chen Kentaro pertama kali bergabung ke dalam daftar hotel dan restoran di Singapura yang meraih bintang Michelin, serta menjadi restoran ala Tiongkok dengan bintang Michelin terbanyak di seluruh Singapura, sejak saat itu, berhasil mempertahankan statusnya.

MICHELIN Guide” berawal lebih dari satu abad lalu, menganugerahi penghargaan bintang kepada berbagai restoran fine dining. Hingga saat ini, “MICHELIN Guide” telah melakukan pemeringkatan terhadap lebih dari 30.000 restoran di 30 lebih wilayah, tersebar di tiga benua. Dengan sistem penilaian yang unik. “MICHELIN Guide” mencerminkan ciri khas dari kualitas fine dining untuk berbagai restoran di seluruh dunia. Prinsip anonimitas penilik dipegang teguh oleh “MICHELIN Guide” saat mereka menilai beragam restoran berdasarkan mutu bahan-bahan makanan, keunggulan cita rasa dan teknik memasak, jati diri juru masak dalam kuliner, aspek value for money, serta konsistensi dalam setiap kunjungan.

Peringkat dua bintang dimaknai sebagai “restoran yang layak dikunjungi, menyajikan masakan istimewa, serta hidangan yang dibuat dengan terampil dan teliti, dengan kualitas yang luar biasa”. (PR Newswire / TrenzIndonesia) | Foto: Dok. PR Newswire

Leave A Reply

Your email address will not be published.