Trenz Indonesia
News & Entertainment

Puteri Juby : Tanpa Wartawan Saya Bukan Apa Apa

Anugerah Jurnalistik MH. Thamrin Adalah Vitamin untuk Insan Wartawan

100

Jakarta, Trenz News | Perhelatan Anugerah Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin (MHT) 2019 yang diselenggarakan oleh Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Pusat melalui PWI Jaya usai digelar di Balai Agung, Provinsi DKI Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Acara yang juga didukung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini memberikan anugerah bergengsi tahunan terhadap karya-karya jurnalistik terbaik, karya yang layak dan mendapatkan perhatian khusus dari masyarakat.

Perhelatan Anugerah Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin (MHT) 2019 tak hanya menjadi acaranya para insan pers saja, namun juga menarik antusias Puteri Juby yang ikut terlibat sebagai pengisi acara hiburan di event tersebut.

Puteri Juby

Bahkan model dan penyanyi tersebut sangat mengapresiasi kerja wartawan yang sudah memberikan manfaat untuk publik.

Insan pers dan artis, kata penyanyi asal Manado ini, memiliki hubungan yang saling mendukung satu sama lain. Wartawan membutuhkan berita dan artis perlu media untuk sosialisasi kepada publik dan khususnya bagi penggemarnya. Ia amat menghargai kerja keras yang sudah dilakukan wartawan.

“Peran wartawan itu amat penting dalam berbagai sendi kehidupan. Mulai dari lingkungan terkecil sampai ke level kenegaraan. Dalam karier saya di dunia entertainmen juga peran wartawan amat penting. Tanpa wartawan saya bukan apa-apa dan tak bisa seperti sekarang,” kata Puteri saat ditemui di sela acara Anugerah Jurnalistik MH. Thamrin 2019.

Pelantun tembang ‘Terlena Lagi’ ini, selalu mengabarkan kegiatannya kepada publik melalui insan pers. “Apa yang saya lakukan selalu saya kabarkan kepada penggemar dan publik melalui media selain lewat akun media sosial milik saya,” ujarnya.

Puteri Juby

Puteri kagum dengan perhelatan Anugerah Jurnalistik  MH Thamrin  yang sudah berlangsung untuk ke-45 kalinya tahun 2019 ini. “Perlu konsistensi dan semangat yang tinggi untuk menyelenggarakan event anugerah jurnalistik ini. Anugerah seperti ini bagi insan pers adalah vitamin yang bisa menambah semangat dalam bekerja dan berkarya,” ujar Pemenang Miss Popular 2018.

Tak lupa Puteri Juby memberikan selamat kepada para pemenang di ajang Anugerah Jurnalistik MHT 2019 ini. Semoga ke depan insan pers makin semangat dalam berkarya.

Anugerah Jurnalistik MHT 2019 merupakan ajang bergengsi, perlombaan karya jurnalistik bagi para wartawan baik dari media cetak, elektronik serta media online di DKI Jakarta.

Karya jurnalistik yang dilombakan di ajang Anugerah Jurnalistik MHT 2019 adalah karya yang temanya berhubungan dengan pembangunan ibukota Jakarta, diantara yang berkaitan dengan pelayanan infrastruktur, lingkungan hidup, kemacetan, sumber Daya Manusia dan lainnya yang berkaitan dengan tema tersebut.

Terdapat lebih dari 200 karya jurnalistik yang telah dipublikasikan selama periode 1 Juni 2018 – 31 Mei 2019 dan diterima oleh panitia dengan 7 kategori lomba yakni ‘Tajuk Rencana’, ‘Artikel Umum’, ‘Artikel Layanan Publik’, ‘Foto’, ‘Feature Siaran TV’, ‘Feature Online’ serta ‘Feature Siaran Radio’.

Berikut Para Peraih Anugerah Jurnalistik  MH Thamrin 2019 :

# Artikel Umum :

“Mengerek Untung di Atas Gedung” (medcom.id).

# Tajuk Rencana : “Bermula dari MRT” (Republika).

# Artikel Layanan Publik :

“MRT Si Saudara Muda, Peluru Baru Transportasi Jakarta” (Antaranews).

# Feature Online :

“Menata Kata Kota Indah, Upaya Anies Melokalkan Istilah Asing” ( republika.co.id).

# Feature Siaran TV :

“Anies: Reklamasi Tinggal Masa Lalu” ( TV One).

# Foto :

“Sejumlah JPO dekat Istana Presiden dan Balaikota Rusak” (poskota.news).

#Feature Siaran Radio (Ekshibisi):

“Ratangga Wajah Baru Jakarta” (Trijaya FM).

Setiap pemenang Anugerah Jurnalistik  MHT 2019 berhak atas piala, sertifikat penghargaan serta 1 unit sepeda motor untuk juara 1 dari masing masing kategori.

Suksesnya perhelatan Anugerah Jurnalistik  MHT 2019 juga tak lepas dari peran para sponsor diantaranya Bank BRI, BTN, BNI, Bank Mandiri, PT. Pegadaian (Persero), OJK, PT. Telkom, Djarum Yayasan, KCN, Gapki, Pro Aktif, FIF, PT, Hutama Karya, PT, Pelindo II (Persero), Sinar Mas Land, Grup GT, Kadin Indonesia serta Polda Metro Jaya. (PR/Fjr) | Foto : Istimewa

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.