Trenz Indonesia
News & Entertainment

MBK Pictures Putuskan Tunda Gala Premiere Film Djoerig Salawe

321

Jakarta, Trenz Film | Wabah virus Corona atau Covid 19 yang mulai melanda Indonesia,  mulai menerpa bisnis hiburan. Salah satunya MBK Pictures yang memutuskan untuk menunda rencana gelaran  gala premiere film Djoerig Salawe di bioskop XXI Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan, pada Rabu lusa (18/3/2020).

Mempertimbangkan surat edaran, himbauan dan kebijakan yang ditetapkan Pemerintah terkait merebaknya virus Corona, yang menyarankan agar menunda kegiatan acara yang mengumpulkan massa dalam jumlah besar, maka acara tersebut ditunda. Semua itu karena MBK Pictures selaku rumah produksi Djorieg Salawe rencananya akan mengundang tidak kurang 800 penonton yang meliputi rekan-rekan media, partner, undangan khusus, tim produksi maupun pemain film.

Penundaan tersebut selain untuk mendukung kebijakan memutus rantai penyebaran virus Corona, juga sebagai bentuk tanggung jawab moral terhadap kasus-kasus penyebaran virus di ruang publik. MBK Pictures tak memungkiri bahwa penundaan ini juga akan menjadi rentetan penundaan sejumlah jadwal-jadwal acara yang sudah disusun dan sudah berjalan selama satu bulan terakhir.

“Penudaan Gala Premiere sampai situasi dan kondisi wabah virus Corona kondusif,  untuk itu kami tidak tahu sampai kapan pastinya,” ujar Aris Muda Irawan dari MBK Pictures saat dihubungi trenzindonesia.com via ponselnya

Sekadar informasi, acara Nonton Bareng di daerah-daerah seperti Karawang, Cikampek maupun Bandung sudah berjalan dan tersusun dengan rapih. Termasuk happening art dan gimmick promosi selama tiga minggu terakhir di jalanan Asia-Afrika, Bandung. Sedikitnya 2200 penonton di Karawang dan Cikampek, Jawa Barat sudah menghadiri acara Nonton Bareng yang selalu penuh.

Penundaan acara Gala Premiere film Djoerig Salawe juga menjadi tanggung jawab moral dalam mengumpulkan massa dan terjadi hal-hal yang tidak diharapkan. Penundaan bagi MBK Pictures merupakan  bentuk keprihatinan sekaligus sebagai pilihan bijak dalam menjaga keamanan dan kesehatan mitra media, tamu undangan, para pemain dan tim produksi.

“Mengenai jadwal acara Gala Premiere, kami akan informasikan lebih lanjut. Pertimbangan bahwa situasi telah kondusif dan memungkinkan merupakan pilihan tersulit yang harus kami putuskan”, tambah Aris Muda.

“Kami berharap pihak-pihak terkait acara Gala Premiere, bisa memahami penundaan acara. Selanjutnya langkah penundaan ini bisa menjadi keputusan bersama dan dipahami sebagai keprihatinan kita bersama.” tandas Aris Muda Irawan. (Buyil)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.