Trenz Indonesia
News & Entertainment

Windy Saraswati Luncurkan Single Aku Tak Mampu

409
Windy Saraswati

Jakarta, Trenz Music | Dibulan Maret ini, Windy Saraswati bersama Bolehmusic, meluncurkan single anyarnya bertajuk ‘Aku Tak Mampu’. Dengan diluncurkannya single ‘Aku Tak Mampu’, membuktikan jika penyanyi yang juga vokalis band rock ‘Take Over “ ini tetap kreatif berkarya, ditengah himbauan Presiden Jokowi untuk melakukan aktifitas dirumah, terkait merebaknya wabah virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia.

Untuk single anyarnya ini, Windy menggandeng mantan gitaris Boomerang, John Paul Ivan (JPI Music) selaku produser. Single ‘Aku Tak Mampu’ sendiri merupakan karya cipta Baina Ivo, musisi wanita yang juga putri dari penyanyi ternama di era tahun 1960an yakni Ivo Nilakresna, sekaligus saudara kandung dari aktris Astri Ivo.

Menurut Windy, lagu ‘Aku Tak Mampu’ ini bernuansa slow rock, sehingga cocok dengan karakternya yang memang menyukai genre musik rock.

“Lagunya bernuansa slow rock, sementara liriknya mengangkat tema tentang ungkapan perasaan seorang perempuan yang tidak mampu hidup tanpa seseorang yang dicintainya , meski telah banyak pengorbanan yang dilakukan’, ujar Windy, kepada trenzindonesia.com, di Jakarta, Kamis, (26/03/2020).

“Meskipun perasaan tersebut tidak terungkap, namun sang perempuan tidak mampu untuk berpisah”, tambah Windy.

Windy Saraswati

Meski di lagu ‘Aku Tak Mampu’ ini, suara Windy terkesan mendayu dayu, namun tetap kental dengan nuansa rock yang menjadi ciri khas nya Windy, terlebih berpadu dengan aransemen yang apik.

Lahir dari keluarga penyanyi, Windy Saraswati adalah putri kedua dari bassist pertama grup musik legendaris Koes Plus, yakni Totok AR. Penyanyi cantik yang menghiasi sebagian tubuhnya dengan tato ini merupakan adik dari penyanyi pop / pop melayu Netta Puspita.

Talenta Windy mulai teruji saat berhasil meraih juara 2 saat mengikuti ajang Festival Cipta Pesona Bintang yang diselenggarakan stasiun televisi swasta RCTI pada tahun 1993-1994.

Namun baru di tahun 2000, Windy mulai menapaki karirnya di industri musik tanah air dengan mengeluakan rekaman album perdananya bertajuk  “Hati Yang Bicara”, produksi Harpa records.

Sementara album rekaman keduanya yang saat itu berada dibawah naungan label EMI Records yang bertajuk “Seutuhnya” baru dirilis di tahun 2002. Berkat album ini, nama Windy sempat masuk dalam daftar nominasi AMI Awards 2002 untuk kategori ‘Best New Rock Artist’.

Sempat vakum dari dunia musik dengan menggeluti profesi baru sebagai model dan pesinetron, Windy Saraswati sempat bermain di sinetron ‘Mat Grobak’ sebanyak 14 episode, produksi TRANS TV.

Windy Saraswati

Ditahun 2007,  Windy kembali ke dunia tarik dengan merilis album bertajuk “Windy” produksi EMI Record, dengan single andalan ‘Bertemu Dalam Mimpi’ karya cipta Deddy Dores.

Di tahun 2008, Windy pun sempat kembali melakoni aktivitas layar kaca dengan terlibat sebanyak 13 episode di sinetron “Suami Suami Takut Istri”, produksi TRANS TV.

Selanjutnya Windy Saraswati yang juga dikenal dengan panggilan Windz BarbieRock lebih banyak terlibat dalam perilisan single. Beberapa single yang telah di rilis Windy diantaranya ‘Dasar Buaya’ (2010)’, ‘Hanya Dirimu’ (2011), dan ‘Satu Untuk Selamanya’ (2012).

Windy Saraswati pun sempat menjadi vokalis band metal Dreamer (2013) dan bergabung bersama Abracadabra band di tahun 2014, khusus untuk beberapa events.

Ditahun 2017, Windy bergabung bersama Take Over band (Take Over9) dan merilis single bertajuk ‘Jangan Modus’. Lalu dengan bergabungnya John Paul Ivan di tahun 2019, Windy bersama Take Over band merilis mini album secara indie dengan single ‘Cuma Kamu’, yang juga di produseri oleh John Paul Ivan.

Kembali ke single anyarnya, Windy pun berharap agar lagu  “Aku Tak Mampu” bisa diterima oleh pecinta musik Indonesia. (Fajar) | Foto: Dok. Windy Saraswati & Google.co.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.