Trenz Indonesia
News & Entertainment

Hari Pertama Masuk Sekolah Tahun Ajaran Baru 2020-2021, Terapkan Pembelajaran Melalui Daring Dan Luring

153

Bogor, Trenz Edutainment | Hari ini, Senin (13/7/2020) merupakan hari pertama masuk Sekolah tahun ajaran baru 2020-2021. Mengingat wabah Pandemi Covid-19, Sekolah-sekolah Dasar Negeri dan Swasta yang ada di Kota Bogor masih menerapkan pembelajaran melalui daring dan luring.

Hal ini sesuai dengan intruksi Walikota Bogor melalui Dinas Pendidikan Kota Bogor, yang mana untuk Pembelajaran tatap muka belum diperbolehkan dan hanya diberlakukan pembelajaran melalui daring dan luring.

Sementara, hasil pantauan awak media Trenzindonesia com di beberapa sekolah, pengenalan lingkungan sekolah dilakukan melalui daring dan tidak diperbolehkan sekolah untuk pembelajaran melalui tatap muka.

Ketika Trenzindonesia.com  mengunjungi SDN CIMANGGU KECIL yang berada di wilayah Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, tampak kegiatan lingkungan sekolah masih sepi tidak ada aktivitas pembelajaran dan untuk mengenal lingkungan sekolah, pihak sekolah memberikan materi pembelajaran melalui daring.

Kepala Sekolah SDN CIMANGGU KECIL , HJ.Niniek Setiati Posporini S.pd,

Kepala Sekolah SDN CIMANGGU KECIL , HJ.Niniek Setiati Posporini S.pd, menyampaikan, hanya mengundang orangtua wali murid ke sekolah untuk hadir sosialisasi itupun dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Sebelum orangtua masuk gerbang sekolah di cek suhu badan dan diminta untuk mencuci tangan, alat pencuci tangan sudah kami sediakan di setiap sudut sudut sekolah, mengenai cara pembelajaran daring dan luring, pihak sekolah melalui Guru-guru memberikan Materi pembelajaran nya setiap seminggu sekali” papar Niniek.

“Sosialisasi pembelajaran daring dan luring tetap harus melibatkan orangtua wali murid agar lebih memahami cara penggunaan aplikasi melalui android, agar bisa disampaikan terhadap anak anaknya untuk mempermudah pembelajaran di rumah”, tambahnya.

 

Tidak hanya SDN CIMANGGU KECIL saja yang menerapkan sistem pembelajaran daring dan luring. Dalam pantauan Trenzindonesia.com, di SDN BANGKA 3 Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor juga menerapkan sistem pembelajaran yang sama yaitu daring dan luring. Dengan metode pembelajaran seperti ini, anak anak tetap bisa berkomunikasi dengan teman teman nya melalui daring dan luring agar supaya dapat mengenal lingkungan sekolah serta guru nya tanpa harus bertatap muka.(dadi) | Foto: Dadi & Google.co.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.