Trenz Indonesia
News & Entertainment

SDS YZA AL-MANSYUR Kota Bogor, Selenggarakan Workshop Dengan Tema Pembelajaran Daring dan Luring Pada Masa Darurat Covid-19

128

Bogor, Trenz Edutainment | Seperti beberapa aktifitas lainnya di beberapa SD Negeri dan SD Swasta yang berada di wilayah kota Bogor, berkenaan dengan masuknya Ajaran Baru tahun 2020-2021, SDS YZA AL-MANSYUR CIAWI, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor juga menggelar Kegiatan Workshop yang di selenggarakan selama 3 hari, mulai Senin 13 Juli  hingga Rabu 15 Juli 2020, di SDN OTISTA, Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor.

Kegiatan bertajuk “Workshop Penyusunan Rancangan Strategi Pembelajaran melalui Daring dan Luring Pada Masa Darurat Covid-19” ini diikuti oleh 10 Orang Perwakilan Guru Guru SDS YZA Kota Bogor dan dihadiri oleh Ketua Pengawas SD Kecamatan Bogor Timur, Achid S.pd M.si.

Kepala Sekolah SDS YZA AL-MANSYUR CIAWI, Ibu Siti Solihah mengungkapkan kalau kegiatan Worshop ini tujuan nya untuk peningkatan pembelajaran dimasa pandemi Covid-19 melalui Daring dan Turing serta Peningkatan Kemampuan Guru dalam Penerapan Media Pembelajaran dan Impementasi Pengembangan dan penyusunan KTSP dalam rancangan pembelajaran melalui daring dan luring SDS YZA Kota Bogor.

“Selain itu, dengan kegiatan ini maka diharapkan akan menjadikan Guru yang dapat bertugas secara lebih Profesional, Cerdas,Kreatif dan Inovatif dalam Melaksanakan Pembelajaran Daring dan Luring”, ungkap Siti Solihah.

“Kami juga tetap mematuhi anjuran Pemerintah dan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan worskhop dan di wajibkan memakai Masker serta menjaga jarak”, tambah Siti Solihah.

Sementara dalam sambutannya,  Ketua Pengawas Kecamatan Bogor Timur Achid S.pd M.si, menyampaikan bahwa kegiatan Workshop ini penting dan harus di laksanakan di tiap tiap Sekolah untuk pengembangan pembelajaran Jarak Jauh melalui Daring dan Luring dan kegiatan belajar pada masa covid-19.

“Kegiatan workshop ini harus sesuai dengan kebijakan yang sudah ditentukan bersama dan mengikuti harus mengikuti Surat Edaran sekjend Kemendikbud  no.15 tentang Belajar Di Rumah” jelas Achid.

Menurut Achid yang juga ikut memberikan Materi Workshop di SDN OTISTA, hingga saat ini, untuk Kota Bogor belum ada sekolah-sekolah yang dibuka, masih menunggu intruksi dari Walikota Bogor dan Dinas Pendidikan Kota Bogor untuk di perbolehkan sekolah di buka. Karenanya, di tahun ajaran baru ini, sesuai dengan intruksi dari Kemendikbud, pelaksanaan  pembelajaran sekolah masih dilakukan melalui daring dan luring. (dadi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.