Trenz Indonesia
News & Entertainment

SDN POLISI 4 Kota Bogor, Selenggarakan Worskhop KTSP dengan Protokol Kesehatan Covid-19

86

Bogor, Trenz Edutainment | Memasuki Ajaran baru tahun 2020-2021, SDN POLISI 4, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor menyelenggarakan Worskhop KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) yang di selenggarakan selama 3 hari, yang di mulai dari hari Rabu 15 Juli 2020 sampai hari Jum’at 17 Juli 2020 dan dilaksanakan di SDN POLISI 4 Kota Bogor.

Acara Workshop KTSP yang di ikuti oleh Guru-Guru serta Ketua Komite Sekolah SDN POLISI 4, Yoris Dirgantara ini juga dihadiri dan dibuka  oleh Kabid Dinas Pendidikan Kota Bogor, Maman Suherman.

Kepala Sekolah SDN POLISI 4, Hj. Lilyk Kartika S.pd menyampaikan, kegiatan Workshop KTSP ini diselenggarakan dengan tema ‘Review KTSP Untuk Meningkatkan Kompetensi Guru Dalam Moda Pembelajaran Daring dan Luring Pada Masa Covid-19 Untuk Mewujudkan Peserta Didik Yang Sehat Dan Berkarakter”.

“Selain itu juga untuk mencapai Peningkatan Kemampuan Guru Dalam Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Sains Sebagai Impementasi Pengembangan KTSP SDN POLISI 4 dan Menjadikan Guru Profesional Cerdas, Kreatif dan Inovatif dalam Melaksanakan Pembelajaran berbasis Saintifik melalui daring dan luring”, jelas Hj. Lilyk Kartika S.pd.

“Kegiatan worskhop ini diikuti oleh Guru guru dan Ketua Komite Sekolah SDN POLISI 4 dan kami juga tetap mematuhi anjuran Pemerintah dan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 yang mana Peserta Workshop di wajibkan Memakai Masker” tambah Kepala sekolah yang akrab dipanggil dengan bunda Liliek.

Dalam Sambutannya, Dinas Pendidikan Kota Bogor yang di wakili oleh Kabid Dinas Pendidikan Kota Bogor, Maman Suherman, menyampaikan, kegiatan Worskhop ini memang penting dan harus di laksanakan oleh tiap tiap sekolah untuk membuat Program Pembelajaran dimasa pandemi Covid-19 melalui Daring dan Luring.

“Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pendidikan Kota Bogor belum mengijinkan Sekolah-sekolah untuk melaksanakan Pembelajaran tatap muka antara guru dan murid, menjelang tahun ajaran baru 2020-2021 pembelajaran hanya di lakukan melalui daring dan luring, untuk itu sesuai dengan intruksi Surat Edaran Kemendikbud nomor 15 tentang pembelajaran di rumah melalui daring dan luring”, papar Maman Suherman.

Worskhop KTSP ini melibatkan semua Guru guru dan Komite Sekolah, membuat dan menyusun Visi Misi dan Program Kerja KTSP SDN POLISI 4 agar berjalan dengan baik” lanjut Maman Suherman.

“Dan kami juga sangat bangga terhadap SDN POLISI 4 yang sudah mengadakan kegiatan Workshop KTSP ini, mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa menambah wawasan serta kemajuan dalam kegiatan Pembelajaran melalui daring dan luring di masa Pandemi Covid-19 di SDN POLISI 4, jelang tahun ajaran baru tahun 2020-2021” harapnya.

Ketua Komite SDN POLISI 4,  Yoris Dirgantara juga menyampaikan, Workshop KTSP ini sangat penting untuk menyusun pembelajaran melalui daring dan luring serta meningkatkan kompetensi guru menjadi guru yang Profesional, Cerdas, Kreatif dan Inovatif . (dadi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.