Trenz Indonesia
News & Entertainment

Vierratale Comeback Lewat Single Yang Ku Mau

96

Jakarta, Trenz Music | Group musik Vierratale yang sempat 3 tahun vakum dan menghilang dari gemebyarnya industri musik Indonesia, kini hadir kembali guna mengobati kerinduan penggemarnya dengan merilis single anyar bertajuk ‘Yang Ku Mau’. Selasa (14/7/2020)

Band Vierratale yang kini digawangi oleh Kevin Aprilio (piano/keyboard) , Widy Soediro Nichlany (vokal) , dan Raka Cyril Damar (gitar), awalnya terbentuk pada 8 November 2008 lalu dengan nama band Vierra. Sepanjang karirnya, band bergenre poprock dan powerpop yang secara resmi mengubah namanya menjadi Vierratale pada 8 Februari 2013 ini telah merilis 3 album yakni “My First Love” (2009), “Love, Love & Love” (2011) dan “Evolve” (2016) yang kemudian sempat vakum karena masing-masing personil ingin mengembangkan bakat bisnisnya.

“Sebelas tahun nge-band terus, merasa perlu penyegaran biar fresh.”ujar Kevin saat ditemui dirumah Kece, Lebak Bulus Jakarta Selatan usai peluncuran single terbaru Vierratale yang bertajuk ‘Yang Ku Mau’, Selasa (14/7/2020)

Selain bisnis, Kevin juga sering menjadi nara sumber seminar seputar Musik. Tapi lantaran wabah Virus Covid 19 melanda Indonesia membuat bisnisnya tiarap, pun dengan kegiatan seminar. Kelamaan ngendon dirumah membuat Kevin, Raka dan Widi seperti kebingungan mau beraktifitas apa lagi.

“Berbulan-bulan ngendon dirumah bete juga, kemudian saya saling kontak dengan Widi dan Raka. Akhirnya kami putuskan untuk kembali bermusik,” jelas Kevin panjang lebar.

Kepercayaan diri Personil Vierratale untuk kembali bermusik ketika Widi mengcover lagu Kekey dan mendapat sambutan masyarakat.

“Sepertinya masyarakat kangen dengan laguu karya Vierratale, makanya kami beranikan diri untuk comeback” ujar putra sulung pasangan Addie MS dan Memes ini.

Widy Soediro Nichlany & Kevin Aprilio

Dijelaskan Kevin proses pembuatan lagu tidak terlalu lama, kalaupun mundur karena alasan wabah Corona.

“Standar aja, kalau agak lama karena Corona jadi finishing nya tertunda. Juga soal pembuatan video klipnya mesti nunggu new normal dulu,” jelas Kevin.

Kevin berharap single ‘Yang Ku Mau’ bisa mengobati rasa kangen penggemar Vierratale dan bisa di cover banyak penyanyi.

“Nggak masalah kalau ada yang mau mengcover single ‘Yang Ku Mau’, dengan begitu bisa membantu mempublish karya kami. Kami nggak akan klaim royalti, yang penting ada komunikasi,” tutup  Kevin Aprilio. (Thress-No/Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.