Trenz Indonesia
News & Entertainment

Meluncur Single ‘Enough’. Sonia J: Beruntung Bisa Berada Dalam Lingkungan Orang Musik

245

Jakarta, Trenz Music I Hari itu, tepatnya Jumat (6/11) siang, Trenzindonesia.com bergegas menuju Aloft Hotel Jakarta, yang memiliki pengamanan terbilang ketat hingga memasuki pintu menuju lobi. Meski hotelnya berbintang empat, namun sangat mengedepankan keamanan berlapis, bisa jadi karena berada di bawah naungan Marrriot International.

Sementara itu, dinding lobi Aloft Hotel Jakarta yang dipenuhi mural dengan cerita tentang budaya dan wajah Jakarta. Siang itu, nyatis lobi hotel dipenuhi orang-orang berdarah India, selain juga rekan-rekan jurnalis. Mulanya menyangka undangan untuk turut merayakan Deepavali, padahal “Festival Cahaya” (Deepalavi) di tahun 2020, jatuh pada hari Sabtu (14/11). Ternyata di sudut lobi terpampang banner dengan tulisan single Launch “ENOUGH” Sonia J.

Imaniar – Sonia J

Sonia J yang merilis single perdana “Enoughfeaturing Aldy Neo, boleh dibilang muka baru di dunia industri musik Indonesia. Tembangnya yang beraliran hip hop & RnB, Sonia menuliskan liriknya bareng Imaniar Noorsaid yang juga sebagai guru olah vokalnya.

Dalam obrolan dengan Trenzindonesia.com sebelum acara launch Sonia digelar, penyanyi yang konsisten di jalur RnB, Imaniar menceritakan, dengan Sonia J merupakan penyanyi dengan paket lengkap. Sejak awal mengetahui mempunyai kemampuan untuk mengolah vokal, sudah bisa melihat bakat dan talenta akan menjadi artis yang begitu besar.

“Jadi intinya paket lengkap itu, Sonia J punya penampilan, vokal, dan pandai dance pula. Dengan bekal itu, sudah menjadikan modal utama buat Sonia memasuki industri musik,” seloroh Imaniar.

Bahkan memuji murid barunya, Sonia J, lanjut Imaniar menuturkan, Sonia J diibaratkan batu, ia batu permata. Dengan suaranya yang unik, ditambah memiliki paras menawan dan pandai nge-dance.

“Yang pasti Mas bisa nanti lihat sendiri gimana Sonia perform membawakan single Enough. Dengan baru berlatih vocal 2 mingguan, percayalah kedepannya dengan terus diasah akan menjadi penyanyi sesungguhnya,” ungkap si pemilik album Kacau yang di tahun 1990 menembus angka penjualan 1 juta copy kaset.

Single Enough yang mendudukan Iwang Noorsaid sebagai music arranger, Sonia J mengatakan, Enough menceritakan kisah percintaan yang berjalan kurang mulus. “Selalu mengalami kekecewaan, tapi Enough nggak harus digambarkan dengan kesedihan ya? Iya harus move on nggak melow. Begitulah dengan Enough yang ingin disampaikan pesan itu,” kata Sonia J yang lebih banyak menggunakan bahasa Inggris ketimbang Indonesia, tatkala ngobrol bersama Trenzindonesia.com di beranda belakang Aloft Hotel.

“Buatku lagu ini sangat berarti, karena aku bisa menunjukkan siapa aku dengan karyaku, seperti aku ingin membagikan sesuatu kepada dunia dan kepada semua orang tentang siapa aku dengan karyaku,” ungkap Sonia J yang meraih S1 Bachelor of Creative Arts (Dance), Deakin University Melbourne, Australia.

Prem Jethnani (Executive Producer, single Enough) – Sonia J (Singer).

Sementara itu, adalah Prem Jethnani bertindak sebagai Executive Producer untuk single Enough, ia mengatakan, Suatu keberuntungan bagi Sonia J bisa berada di antara orang-orang yang mengerti dan telah memakan asam garam di dunia industri musik Indonesia.

“Karena lagu Enough sendiri dari sisi lirik dan musiknya sudah mempunyai kekuatan sendiri, terus saya melihat Sonia punya semangat yang besar untuk menjadi penyanyi. Jadi saya percaya dengan adanya campur tangan dari Mbak Imaniar, Mas Iwang juga rekan-rekan yang terlibat dalam single ini, Sonia akan diberikan kemudahaan meraih impian menjadi penyanyi yang sesungguhnya,” papar Bobby sapaan akrab dari Prem Jethnani yang juga ayah dari Sonia J ini.

Sonia J yang mengidolakan Jhené Aiko (Jhené Aiko Efuru Chilombo) penyanyi – penulis lagu di Amerika yang dibesarkan di Los Angeles, ia menuturkan, Jhené Aiko menyanyi itu merasa damai, dan karya-karyanya sangat bagus. “Jhené Aiko begitu menginpirasi, tinggal saya mengimplementasikan dengan gaya Sonia J sendiri ya?” singkat pemilik akun IG @soniajofficial kelahiran Jakarta, 8 Juni 1996 ini.

“Iya saya sangat beruntung bisa berada dalam lingkungan orang musik, seperti aunty Imaniar, Uncle Iwang dan teman-teman yang ikutan membantu lahirnya single Enough ini,” tutup Sonia sambil membocorkan kalau single Enough sudah dapat dinikmati dan diperoleh di berbagai portal digital, sebut saja; iTunes, Spotify, Deezer, Joox, dan layanan musik streaming lainnya. [Foto-foto: Yayo/FORWAN].

Leave A Reply

Your email address will not be published.