Trenz Indonesia
News & Entertainment

Komunitas Song Hye Kyo Indonesia Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Di Masa Pandemik Covid 19

95

Jakarta, Trenz Lifesstyle | Hari ini 22 november 2020 bertepatan dengan hari ulang tahun aktris korea Song Hye Kyo yang ke 39, Komunitas Song Hye Kyo Indonesia (SHK Ina) kembali menjalankan program bantuan sosial kemanusiaan.

Setiap tahun komunitas ini rutin melakukan kegiatan amal sebagai upaya menumbuhkan kesadaran sosial dan kebersamaan anggota terhadap lingkungan sekitar. Tahun ini bantuan difokuskan untuk meringankan beban anak-anak Yatim Piatu dan Dhuafa.

Adapun penyaluran bantuan diberikan kepada Panti Asuhan Yayasan As Salamah dan Yayasan Baitul Rahman Jakarta Selatan.

SHK Ina menyalurkan bantuan berupa sembako diantara nya susu, beras, biskuit, cemilan, minyak goreng, gula pasir dan teh.

Kemudian, SHK INA juga memberikan bantuan berupa uang tunai masing-masing 1.5 juta untuk kedua panti asuhan tersebut.

Program ini kembali didukung oleh mitra semua lapisan masyarakat khusus nya fans Song Hye Kyo di Indonesia melalui komunitas Song Hye Kyo Indonesia.

Ketua panitia Sandra Alam mengatakan, SHK INA berusaha hadir ditengah-tengah masyarakat untuk bersama bahu membahu meringankan beban saudara-saudara kita khususnya bagi yang terkena dampak covid 19. Komitmen ini akan kita pegang teguh sebagi ruh terbentuknya komunitas Song Hye KYo Indonesia.

“Syukur alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Kyonatics di Indonesia atas nantuan yang diberikan dan kerjasama nya. Tanpa mereka tentu saja program kami tidak akan berjalan.”, ujar Sandra Alam.

Lebih lanjut pengurus Yayasan As Salamah, Ibu Jannah mengungkapkan kebahagiannya menyambut uluran tangan dari SHK Ina.  Dia menyampaikan bahwa anak-anak merasa terharu dan senang karena di tengah wabah Covid-19 yang mendera perekonomian, mereka merasa masih ada yang memperhatikan, membuat mereka sejenak seolah lupa dengan situasi pandemi ini.

Selanjutnya  SHK Ina berharap agar anak-anak yatim maupun dhuafa ini tidak terkena dampak penyebaran Covid-19 yang sedang melanda bangsa kita ini dan tetap tercukupi kebutuhan pangannya serta kebutuhan dasar lainnya.

“Melalui kegiatan ini kami ingin menginspirasi masyarakat untuk menyisihkan rejeki yang mereka miliki untuk meringankan beban anak-anak yatim piatu dan dhuafa ini agar mereka tetap dapat hidup dengan layak”, imbuh Sandra Alam.

“Mengidolakan seseorang setidaknya harus membawa nilai nilai positif dalam kehidupan sehari-hari”, pungkas Ketua SHK Ina, Sandra Alam. (Fjr/DP) | Foto: istimewa

Leave A Reply

Your email address will not be published.