Trenz Indonesia
News & Entertainment

Siksa Kubur : Kengerian Religius yang Mencabik Jiwa

Karya Joko Anwar, Tayang Lebaran 2024

248

Anda Akan Percaya

Jakarta, Trenzindonesia | Come and See Pictures secara resmi mengumumkan tanggal tayang film horor religi terbaru mereka, “Siksa Kubur,” pada momen Lebaran 2024 melalui teaser trailer yang mengejutkan.

 Siksa Kubur : Kengerian Religius yang Mencabik JiwaSetelah sukses dengan film-film horor sebelumnya seperti “Pengabdi Setan,” “Perempuan Tanah Jahanam,” dan “Pintu Terlarang,” “Siksa Kubur” menjadi proyek yang dinanti-nantikan dengan ekspektasi tinggi.

Teaser trailer film ini menghadirkan wajah-wajah terkenal seperti Faradina Mufti, Reza Rahadian, Christine Hakim, Happy Salma, Fachri Albar, dan bintang-bintang Indonesia lainnya. Bocoran melalui Instagram dan YouTube Come and See Pictures dan Joko Anwar telah memicu antusiasme para penggemar film horor.

Siksa Kubur” dipimpin oleh sutradara ternama Joko Anwar, yang kali ini berusaha menghadirkan pengalaman teror yang lebih realistik dan langsung menusuk ke hati serta pikiran penonton. Melalui tema agama, film ini tidak hanya mengandalkan visual mencekam, tetapi juga membawa gagasan yang mendalam dan menusuk ke hati penontonnya.

Joko Anwar, sutradara yang telah sukses mengukir namanya dalam perfilman Indonesia, ingin mempersembahkan film horor yang lebih dekat dengan masyarakat. “Siksa Kubur” bukan sekadar film seram, melainkan juga membawa gagasan yang menjawab pertanyaan dan menjadi antitesis bagi pandangan bahwa film horor selalu berkutat pada figur setan.

 Siksa Kubur : Kengerian Religius yang Mencabik Jiwa“Film ini sekaligus menjadi antitesis bagi banyak kalangan yang kerap mendengungkan kalau film horor isinya selalu setan,” kata Joko Anwar.

Dalam pengembangan ceritanya, “Siksa Kubur” menawarkan bentuk baru dan perspektif segar yang diharapkan akan menjadi benchmark baru bagi perfilman Indonesia. Film ini menjadi karya ke-10 Joko Anwar, yang merasa perlu memberikan makna yang lebih dalam dan dewasa melalui cerita serta pembangunan karakter yang lebih kuat.

Siksa Kubur : Kengerian Religius yang Mencabik JiwaTidak hanya mengandalkan CGI, “Siksa Kubur” memilih efek praktikal untuk mencapai kecemasan maksimal. Proses syuting film ini menghadapi tantangan besar, terutama dalam membuat segala aspek terasa nyata. Joko Anwar berbagi, “Tantangan terbesarnya adalah bagaimana membuat segala aspek dari film ini terasa nyata. Bagaimana supaya penonton percaya siksa kubur itu ada.”

Berkolaborasi dengan produser Piala Citra FFI, Tia Hasibuan, “Siksa Kubur” bukan hanya menjadi showcase bagi bintang-bintang ternama, tetapi juga memberikan ruang untuk bakat-bakat baru di industri perfilman melalui seleksi ketat.

Film yang akan segera tayang pada Lebaran 2024 ini bukan sekadar menyuguhkan adegan jumpscare dan kesadisan, tetapi juga akan mempertanyakan keimanan penontonnya. Joko Anwar berharap “Siksa Kubur” bukan hanya menjadi film seram biasa, melainkan juga karya yang menggugah pikiran dan perasaan penonton.

Siksa Kubur” akan menjadi horor paling mencekam tahun 2024 dan dijamin akan membawa penonton pada pengalaman menyeluruh yang tak terlupakan. Film ini membuktikan bahwa kengerian dapat disajikan tanpa harus bergantung sepenuhnya pada efek visual modern, tetapi juga melalui cerita yang mendalam dan tata suara yang mencekam.  (Da_Bon/Fajar) | Foto: Istimewa

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.