Trenz Indonesia
News & Entertainment

Hiroaki Kato-Arina Mocca : Duet Mesra Bahagia Dalam Nada Sousou

187
Hiroaki Kato dan Arina Ephiphania

Jakarta, Trenz Music | Mesra dan bahagia. Itulah yang melingkupi hari-hari Hiroaki Kato dan Arina Ephiphania. Mereka memang belum lama menikah. Kita tahu, Hiroaki Kato adalah musisi asal Jepang dan Arina Ephiphania adalah vokalis grup band Mocca. Kerap disapa Arina Mocca.

Hiroaki Kato adalah orang Jepang yang studi bahasa Indonesia di salah satu kampus di Jepang. Kemudian, ia melanjutkan studi ke Universitas Gadjah Mada, Jogjakarta. Artinya, ia sudah cukup lama bermukim di Indonesia dan menjalani karir sebagai musisi di sini.

Hiroaki Kato kemudian menerjemahkan #NadaSousou, salah satu lagu tradisional Jepang, ke bahasa Indonesia. Dalam penerjemahan tersebut, ia tentu saja dibantu oleh istrinya, Arina Mocca. Aransemen lagu tersebut digarap oleh Ari Reynaldi, yang sebelumnya juga menangani aransemen lagu-lagu grup band Mocca.

Pada Rabu (27/11/2019) lalu, Hiroaki Kato dan Arina Ephiphania merilis singel kolaborasi mereka di Yoshimoto Kreatif Indonesia, Kemang, Jakarta Selatan. Sepanjang jumpa pers peluncuran tersebut, Hiroaki Kato dan Arina Ephiphania tak bisa menutupi kemesraan serta kebahagiaan mereka.

Mereka saling memuji. Saling bercanda. Juga, saling tertawa. Sebagai pasangan muda yang baru menikah, mereka sangat luwes dan terbuka saat berbincang-bincang dengan kalangan media. Suasana menjadi riuh oleh tawa, namun tetap terjaga sebagai momen kreatif dalam konteks bermusik.

Nada Sousou merupakan lagu tradisional dari Okinawa, Jepang, yang cukup populer di Jepang. Salah seorang penyanyi Jepang yang mempopulerkannya adalah Rimi Natsukawa. Pihak Jepang, sebagaimana dituturkan Hiroaki, sangat senang ada Nada Sousou versi bahasa Indonesia.

Hiroaki Kato menyebut, Arina Mocca adalah penyanyi yang tepat untuk menyanyikan Nada Sousou. Selain karena karakter vokalnya yang sesuai dengan karakter lagu tersebut, kemampuan Arina Mocca menghayati lagu itu, sangat mendalam. Feel-nya dapat. Oh, ya, ini tentu bukan sekadar pujian seorang suami kepada istrinya.

Hiroaki Kato dan Arina Ephiphania

Kita tahu, jam terbang Arina Mocca sebagai vokalis, tak perlu diragukan lagi. Di ranah musik tanah air, Hiroaki Kato boleh dibilang sebagai pendatang baru. Hiroaki menyadari serta mengakui hal itu. Kepada awak media, ia mengaku sangat senang bisa berkolaborasi dengan Arina Mocca. (Isson Khairul) | Foto: Fajar

Leave A Reply

Your email address will not be published.