Trenz Indonesia
News & Entertainment

Malam Ini, Band ARMADA Siap Hibur Festival MARABOSE Di Halmahera Selatan

484

HALMAHERA SELATAN, Trenz Music | Kemeriahan pesta budaya bertajuk Festival MARABOSE yang dihelat sejak Sabtu (3/12) di lapangan Asombang, Desa Labuha, Kecamatan Bacan, Halmahera Selatan, akan diakhiri malam ini (Senin. 5/12) dengan acara puncak berupa panggung hiburan rakyat yang dimeriahkan oleh aksi band ARMADA.

Selain band ARMADA yang digawangi oleh Rizal, Mai dan Andit, sejumlah penyanyi yang telah dan akan turut kembali menghibur di acara Festival MARABOSE yang baru digelar perdana di Kabupaten Halmahera Selatan ini diantaranya ada Putri Dangdut Academy 4, Gihon Marel dan Sanza Soleman.

Festival MARABOSE yang baru digelar untuk pertama kalinya ini, menjadi pesta budaya terbesar yang baru untuk pertama kalinya di selenggarakan di Halmahera Selatan.

Festival MARABOSE yang digagas oleh Bupati Usman Sidik dan akan menjadi event tahunan yang menyajikan beragam acara seperti pentas seni, expo kuliner khas Halmahera Selatan, pentas seni budaya ini secara resmi dibuka oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

Menurut Ibu Bupati Halmahera Selatan yakni Hj. Eka Dahliani Usman yang berkesempatan menerima dan mengajak makan siang seluruh team band ARMADA dan Putri DA 4 di rumah dinas Bupati Halmahera Selatan, Senin (5/12), bahwa Festival MARABOSE juga menjadi ajang edukasi seputar keberadaan Kesultanan Bacan.

“Melalui Festival MARABOSE, kita ingin menceritakan kenapa kesultanan ada di Bacan, jadi lewat acara napak tilas yang menceritakan tentang perjalanan Sultan hingga kini, tentunya akan membuat banyak orang tahu terutama para generasi mudanya, mengenai kesultanan Bacan”, jelas Hj. Eka Dahliani Usman yang juga menjadi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Halmahera Selatan. (Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.