Trenz Indonesia
News & Entertainment

Bintang NBA Justin Holiday Terkesan Dengan Batik Hasil Karya Designer Ai Syarif

Ai Syarif, seorang fashion designer asal Indonesia mendesign batik cap kombinasi batik tulis bermotif Cakra Asih Pinager Ulung yang dipakai oleh pebasket NBA asal tim Atlanta Hawks, Justin Holiday.

190

Jakarta, Trenz Lifestyle l – Seorang pebasket bintang NBA asal tim Atlanta Hawks merasa terkesan dengan batik hasil kolaborasi antara designer Ai Syarif, seorang Fashion Designer, dan Wahono Simbah, seorang seniman dan Batik Designer.

Batik cap kombinasi batik tulis ini diberikan langsung oleh Wahono Simbah bersama perwakilan staf konsulat Indonesa di Chocago kepada pecinta batik, Justin Holiday, sesaat sebelum pertandingan basket antara Sacramento Kings melawan Atlanta Hawks.

Dalam akun instagram pribadinya, Wahono Simbah (@wahono.simbah.official), menuliskan dalam postingannya, “Batik kali ini berevolusi menjadi jaket bomber keren yang dikenakan oleh Justin Holiday, (@justholla7), dan ditata oleh seorang stylist dan fotographer, Rag, (@fits_by_rag) yang ditampilkan di #pregame sebelum pertandingan @sacramentokings dan @atlhawks.”

Bintang NBA Justin Holiday Terkesan Dengan Batik Hasil Karya Designer Ai Syarif

Sementara itu, Justin Holiday juga merasa senang dan sangat mengapresiasi hasil mahakarya seni budaya asli Indonesia yang sudah mendunia ini.

Justin menunjukkan foto dirinya saat mengenakan jaket bomber berdesign batik pada laman instagram pribadinya, @justholla7 dan memperoleh 1,919 like dan 120 komentar netizen.

Ia juga memposting dua buah vidio sekaligus pada halaman utama di akun instagram pribadinya, yang menceritakan tentang beberapa buah batik yang turut mencantumkan design logo berinisialkan namanya, “JH”.

Bintang NBA Justin Holiday Terkesan Dengan Batik Hasil Karya Designer Ai Syarif

Tak hanya dirinya saja yang mendapat bingkisan Batik, tetapi istrinya, Shekinah Holiday, juga berkesempatan untuk menerima bingksan batik yang mencantumkan logo namanya ini, “JH”.

Dalam vidio singkatnya, Justin menyampaikan ucapan terima kasih kepada bangsa Indonesia, terlebih lagi kepada Ai Syarif dan Wahono Simbah serta Konsulat Indonesia di Chicago.

Ai Syarif menceritakan proses pembuatannya kepada tim redaksi TrenzIndonesia.com dalam kesempatan yang berbeda. Ia memaparkan bahwa, Prosesnya memakan waktu cukup lama, yakni selama 4 bulan. Dan melewati proses perjalanan yang panjang.

Bintang NBA Justin Holiday Terkesan Dengan Batik Hasil Karya Designer Ai Syarif

“Setelah pattern selesai, Saya memulainya dengan pembuatan alat cap di Bangka Belitung. Lalu Proses Pembuatan Batik Di Lasem, Rembang. Melalui proses yang cukup panjang, akhirnya saya dapat menyelesaikan semua proses produksi Over Coat, Bomber Jacket, Training, sampai Outer. Yang akan dikenakan oleh Justin Holiday, Shekinah Holiday (Istri Justin Holiday-red)), dan juga Managernya, Kiarra Looks,” paparnya.

Motif batik yang dipilihnya adalah ‘Cakra Asih Pinager Lung’ yang bila dipaparkan dalam makna pewayangan, ‘Cakra’ adalah pusaka Sri Krishna yang merupakan titisan Bathara Wisnu,

Bintang NBA Justin Holiday Terkesan Dengan Batik Hasil Karya Designer Ai Syarif

sebagai sosok bijak ‘Wicaksana’ yang bertugas menjaga merawat kedamaian dan ketentraman semesta. Pusaka Cakra sendiri di interpresentasikan kembali sebagai ilmu pengetahuan.

Sementara “Asih” bermakna Rasa Cinta, pada karya ini divisualisasikan dengan stilisasi dengan bentuk daun sirih, dimana kejujuran kasih dalam tradisi Jawa disimbolkan dengan daun sirih, cinta terhadap sesama.

Bintang NBA Justin Holiday Terkesan Dengan Batik Hasil Karya Designer Ai Syarif

Dan “Pinager Lung’ bermakna Ilmu pengetahuan, rasa cinta, dan kebijakan, membutuhkan komponen jiwa sosial dan kedermawanan.

Dalam postingan instagram pribadinya, Ai Syarif, (@aisyarif1965), mengatakan dengan bangga bahwa ia bersama Justin Holiday akan bertemu dalam online meeting hari ini, Senin, 5 Desember 2022, dengan Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

“Mari berharap untuk pertemuan yang produktif untuk Indonesia yang lebih baik,” tulisnya.

***

[Reporter: M Faidzin]

Leave A Reply

Your email address will not be published.