Trenz Indonesia
News & Entertainment

Ralali Connect Gelar Seminar Bisnis untuk Optimalkan Potensi UMKM dan Koperasi Melalui Digital Channel Bersama Angkatan Muda Koperasi Indonesia (AMKI)

371

JAKARTA, Trenz Lifestyle | Memasuki tahun ketiga pandemi Covid-19, menurut survei yang dilakukan oleh Bank Indonesia sebesar 90,10% UMKM Indonesia mengalami penurunan dalam penjualan bisnisnya dan sejumlah 49,20% UMKM Indonesia terpaksa melakukan PHK. Melihat fakta tersebut, Ralali Connect tergerak untuk berkolaborasi dengan Angkatan Muda Koperasi Indonesia (AMKI), badan usaha koperasi yang berkomitmen mengembangkan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan pelaku UMKM, membangun sinergi dan memperluas jaringan bisnis Koperasi dengan berbagai potensi ekonomi pelaku UMKM di Indonesia.

Kolaborasi strategis ini dimulai dengan menggelar seminar bisnis dengan mengangkat tema “Optimasi Bisnis UMKM dan Koperasi Melalui Digital Channel: Marketplace or Storefront” diisi oleh berbagai keynote speaker yang ahli di bidangnya, yaitu Edo Rinaldo (Head of SME Relation, Ralali.com), Nikita Devy (Product Manager Ralali.com), Frans Meroga (Ketua KsP Nasari/Ketua Umum AMKI), Bayu Endro Winarko (CEO & Founder Business First, Sekretaris Umum Angkatan Muda Koperasi Indonesia).

Dalam seminar bisnis ini, pelaku usaha diberikan pemaparan lebih dalam terkait apa kelebihan serta kekurangan dari setiap digital channel baik marketplace ataupun storefront. Ralali Connect sebagai platform yang menawarkan solusi bisnis melalui fasilitas unggulan seperti penyediaan storefront atau microsite, metode pembayaran yang beragam, memberikan kemudahan pengelolaan produk dan katalog. Penjualan produk usaha di Ralali Connect tidak dikenakan komisi atas setiap hasil penjualannya dan telah bergerak secara aktif dalam mendorong digitalisasi usaha hingga berhasil membantu 138.000 UMKM untuk terakselerasi digital.

“Dengan storefront dari Ralali Connect terdapat beberapa kelebihan yang dapat memudahkan pebisnis, diantaranya adalah konsumen dapat fokus pada produk yang dijual, tidak ada produk serupa sehingga tidak terjadi persaingan harga, serta branding nama usaha dapat terexpose. Ralali Connect hadir tawarkan kemudahan berbisnis hanya dalam satu aplikasi untuk menjadi solusi usaha bagi pemilik bisnis dalam memperluas koneksinya,” jelas Nikita Devi saat memberikan materi seminar.

Ralali Connect rutin melakukan seminar bisnis untuk membantu para pengusaha mengembangkan bisnisnya. Temukan ragam acara atau pelatihan dari Ralali Connect di https://news.ralali.com/category/event-promo/ . Kembangkan bisnis Anda dengan kunjungi https://ralaliconnect.com/ atau download aplikasi Ralali Connect di Google Play dan App Store. Berbagai pertanyaan terkait dapat menghubungi lewat hotline Hello Ralali 1500 465 atau kirim email ke hello@ralali.com untuk info lebih lanjut. (PR/Fjr)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.