Music News

Zoe Jireh : Viral Dengan Lagu “Dola”

Zoe Jireh : Viral Dengan Lagu "Dola"

Jakarta, Trenzindonesia | Dalam dunia musik tanah air, kehadiran penyanyi pendatang baru Zoe Jireh langsung mencuri perhatian.

Dikenal memiliki karakter vokal yang mirip dengan almarhumah Nike Ardilla, Zoe tidak hanya membawa nuansa nostalgia, tetapi juga membuktikan talenta luar biasa yang dimilikinya.

Zoe Jireh : Viral Dengan Lagu "Dola"Zoe Jireh, yang baru berusia 16 tahun, memulai karirnya dengan sering mengcover lagu-lagu lawas milik mendiang Nike Ardilla. Awalnya, Zoe tidak berminat untuk masuk ke dunia musik. “Awalnya nggak mau, aku ogah-ogahan nggak minat masuk dunia musik. Tapi semua berawal dari support Mami,” ujar Zoe. Dukungan dari sang ibu dan inspirasi dari idola-idolanya membuat Zoe akhirnya menemukan kecintaannya pada musik. “Lama-lama ada dorongan. Dari situ aku dapat inspirasi lebih dan akhirnya jalani enjoy nyanyi. Jadi bagian dari hidup,” ungkapnya.

Zoe Jireh kini semakin dikenal berkat lagu “Dola” versi wanita karya Angga Dermawan. Lagu yang bercirikan musik Indonesia Timur yang up-beat ini telah menjadi viral di media sosial, termasuk FYP di TikTok dan trending di YouTube. Sejak diunggah di kanal YouTube AKZAREC pada 20 Mei 2024, “Dola” masih bertahan di trending YouTube Music dengan lebih dari 10 juta penonton. Interpretasi khas Zoe menggabungkan emosi dan kerentanan, membuat lagu ini relevan bagi siapa saja yang menghadapi tantangan hidup.

“Hidup adalah perjalanan penuh rintangan, dan kita harus melalui tiap cobaan untuk tumbuh lebih kuat,” ujar Zoe. Melalui single ini, Zoe ingin mengingatkan pendengar bahwa walaupun menghadapi kekalahan dan kegagalan, selalu ada peluang untuk berkembang dan berubah.

Sebelum dikenal sebagai penyanyi, Zoe Jireh juga pernah terjun ke dunia akting dan pernah berperan sebagai Butet dalam sinetron “Kun Anta” yang tayang di MNC TV. Tak hanya itu, Zoejuga pernah berduet dengan artis penyanyi senior Ita Purnamasari membawakan lagu “Deru Debu.” Kolaborasi ini membuat mereka semakin akrab dan memiliki kecocokan hingga saling memberi nama panggilan dalam bahasa Korea. Ita memanggil Zoedengan sebutan “yeodongsaeng” yang berarti adik perempuan, sementara Zoememanggil Ita dengan sebutan “eonni” yang berarti kakak perempuan.

Panggilan akrab dalam bahasa Korea ini tercipta karena Zoeadalah seorang K-Popers dan Itaseorang pecinta drama Korea. Hal ini membuat mereka sering bertukar cerita dan berbagi kesukaan mereka terhadap hal-hal dari negeri Ginseng tersebut.

Dengan segala bakat dan dedikasi yang dimilikinya, kehadiran Zoe Jireh yang segar dan penuh energi, menunjukkan bahwa ia siap untuk menapaki jalan panjang di dunia musik. (Da_Bon/Fjr) | Foto: Istimewa

 

 

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Music

SAGA Music Festival 2017 Siap Sajikan Atraksi Keren Para DJ di Bali

  • September 21, 2017
Acara “SAGA Music Festival 2017” ini diwacanakan akan menjadi acara jelang tutup tahun terkeren yang akan berlangsung selama dua hari
Music

Irma Darmawangsa Hadirkan Hits Anyar Kucing Kawin

  • September 26, 2017
Terus berkarya menjadi bukti eksistensi penyanyi Irma Darmawangsa dalam melakoni kiprahnya di jagat musik dangdut tanah air.