Trenz Indonesia
News & Entertainment

274 Lulusan Sispimmen Dikreg Ke-61 Dilantik Menjadi Pamen

260

Lembang, Trenz News | Pelantikan dan Penempatan Calon pimpinan menengah di polri sebanyak 274 lulusan Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg Ke-61 T.A. 2021 dijadwalkan akan dipusatkan di Lembang Jawa Barat, pada hari Rabu (27/10/2021) di Rupatama Lemdiklat Sespim Polri, 

Tema pendidikan untuk Sespimen kali ini mengusung tema “Mewujudkan Perwira Menengah Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Trasparansi Berkeadilan untuk Indonesia Maju”, sebagaimana Visi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit.

Pusat Pendidikan Peningkatan Jabatan Sespimen Polri yang berada di Lembang Jawa Barat berdekatan dengan Kota Bandung diikuti perwira pilihan dari Sabang sampai Merauke.

Setelah lulus mereka akan ditunjuk untuk menjadi Perwira menengah dengan posisi sebagai Kapolres dan Kasubdit di berbagai kota/daerah di seluruh Indonesia.

Namun bagi Lulusan Sespimen yang hendak dipromosikan sebagai khususnya Kapolres, dipilih yang miliki Integritas dan Kompetensi yang mumpuni.

Perwira Polisi yang hendak menjadi Kepala Polisi Resort (Kapolres) wajib menempuh pendidikan di Sekolah Staf dan Pimpinan menengah Kepolisian (Sespimmen), guna meningkatkan kemampuan perwira menengah Polri sebagai manajer tingkat menengah dan sebagai pimpinan staf yang profesional.

Salah satu Peserta Didik yang berhasil ditemui oleh team viral kata menyampaikan bahwa, kami serdik 61, satya haprabu siap untuk ditempatkan dan bertugas dimanapun. Menjunjung amanah terbesar guna mengabdi kepada masyarakat 

Bangsa dan Negara, Ujarnya , Minggu 24/10/2021 Usai Acara Paparan Jelang Pelantikan.

Dengan pendidikan Sespimpol berlangsung 7 bulan diharapkan menghasilkan calon Kapolres yang mampu bertugas merencanakan, mengembangkan, profesi, manajerial, akademis dan vokasi.

Sespim ini merupakan syarat anggota Polri untuk bisa menjabat kapolres. Dan untuk meraih pangkat yang lebih tinggi seperti Ajun Komisaris Besar Polisi ( AKBP ) dan Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) yang akan ditugaskan di seluruh Polda, guna menjalankan tugas memelihara Kamtibmas, penegakan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk diketahui, Perwira menengah (Pamen) yang mengikuti pendidikan di Lemdiklat Polri dimaksudkan untuk dicetak menjadi anggota Polri yang Presisi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.