Trenz Indonesia
News & Entertainment

AGNES MONICA : Tari Bali Di Konser Raya 28 Tahun | INDOSIAR LUA28IASA

228

JAKARTA, Trenzindonesia | Agnes Monica atau lebih dikenal dengan panggilan Agnes Mo, memang luar biasa. Di Konser Raya 28 Tahun INDOSIAR LUA28IASA, ia bukan hanya menyanyi. Pada Rabu (11/1/2023) malam lalu, Agnes Mo tampil sekaligus memperteguh jati diri bangsa. Ia dengan sengaja menyelipkan Tarian Bali, sebagai bagian dari performace-nya.

Agnez Mo

Sebagai anak bangsa, Agnes Mo menyadari bahwa dirinya adalah “duta budaya” bagi bangsanya. Karena itulah, di hampir tiap penampilannya di berbagai konser, Agnes Mo senantiasa menyelipkan budaya Indonesia di setiap tarian pendukungnya. Saat tampil di ulang tahun ke-28 Stasiun Televisi Indonesia ini, ia menyelipkan Tarian Bali.

 

“Saya selalu berusaha menyelipkan budaya Indonesia di setiap penampilan, sehingga budaya Indonesia makin dikenal luas. Terutama, di luar negeri saat saya tampil di manca negara,” ujar Agnes Mo ketika ditemui di belakang panggung Studio 6 Emtek Indosiar.

Dengan kata lain, menampilkan budaya Indonesia di setiap penampilan, sudah menjadi kewajiban bagi Agnes Mo, tanpa harus diminta oleh pemerintah atau oleh penyelenggara konser.

“Saya pikir, bukan hanya kewajiban saya untuk mengenalkan budaya Indonesia di manca negara, tapi kewajiban seluruh anak bangsa. Kalau bukan kita yang bangga dengan keluhuran budaya Indonesia, siapa lagi?” ujar bintang sinetron Pernikahan Dini kelahiran 1 Juli 1986 ini.

Selain menyelipkan budaya Indonesia, Agnes Mo juga berusaha tampil total bersama penari pendukungnya. Di Konser Raya 28 Tahun INDOSIAR LUA28IASA ini, misalnya, Agnes Mo meminta kepada panitia untuk menyiapkan waktu gladi resik (GR) selama 2 hari, sebelum hari H. Intinya, ia ingin tampil total dan prima.

“Kadang inspirasi untuk perform di panggung, macet. Apalagi untuk menyelipkan budaya Indonesia seperti Tarian Bali. Ini kan nggak mudah dan membutuhkan konsentrasi tinggi. Jadi, butuh GR yang maksimal, agar semua lancar. Ini alasan saya, mengapa minta waktu GR sampai dua hari,” tutur Agnes Mo meyakinkan. (Buyil/Isson Khairul)

Leave A Reply

Your email address will not be published.