Trenz Indonesia
News & Entertainment

Analisa Investigasi Kebijakan Kebijakan Periode September 2021

125

Jakarta, Trenz Corner | Sebagai Pengamat kebijakan publik, Saiful SH atau akrab disapa Bedjo mencatat beberapa kebijakan yang dilakukan Presiden Joko Widodo  atau Presiden Jokowi, selama bulan September 2021, seperti:

1.Ekonomi Hijau yang di sampaikan oleh Presiden Jokowi, menjadi salah satu strategi besar ekonomi Indonesia masa kini dan masa mendatang. Ekonomi  tentunya di dalamnya ada industri dan Katagori Industri Hijau yang di dukung oleh energi baru dan terbarukan, sehingga menghasilkan katagori produk hijau.(Green industrial park).

Untuk kawasan Ekonomi Hijau, besar harapan masyarakat kepada Bapak Presiden, supaya di bangun di beberapa Daerah di Indonesia, mengingat NKRI kaya dengan sumber daya alam .

2.Tentang COVID-19  dan Vaksinasi

NKRI di bawah Pemerintahan Presiden RI Bapak H Joko Widodo atau Jokowi, berhasil menekan Penularan pandemi covid-19, dan menuai pujian dari komunitas internasional . Indonesia merupakan terbaik no 6 di nternasional  dalam penanganan pandemi covid-19  dan vaksinasi.

Presiden Jokowi, terbukti mampu memberikan solusi terbaik, baik sektor kesehatan dan sektor ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Harapan Rakyat Indonesia, untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) anak sekolah tetap berkelanjutan, dengan syarat prokes dan memakai Masker, guna melahirkan SDM SDM yang unggul untuk masa kini dan masa yang akan datang.

Keseimbangan antara ekonomi dan kesehatan di masa pandemi dan endemi tetap harus terjaga, dan sinergitas TNI-Polri dalam Program Vaksinasi tetap solid, serta Program vaksinasi door to door oleh BIN, tetap terlaksana dengan Baik

3.Tentang Agenda PON XX di Papua

Pelaksanaan Agenda besar PON XX di Paaua telah siap di laksanakan. Baik persiapan dari K/ L, sudah menindaklanjuti  inpres No.10/2017, Inpres No 1 /2020, inpres No 4/2021, keterangan Menko PMK.

Sesuai harapan Bapak Presiden Jokowi, PON XX Papua harus bisa menperkuat persatuan, secara nasional dan persaudaraan antar daerah antar masyarakat ..

Masyarakat luas mengharapkan Agenda PON XX Papua supaya  tayang live di seluruh TV nasional supaya terjadi informasi dan edukasi yang menyeluruh .

4.Pidato Presiden RI di Sidang PBB .Bapak H Joko Widodo.

Menyampaikan 6 Point penting yaitu.

a.Politisi dan Diskriminasi Vaksin COVID-19  masih terjadi. Harus bersama sama di tinjak lanjuti.

b.Ekonomi global bisa pulih jika Pandemicovid-19  terkendali

c.Mengajak Dunia Serius tangani intoleransi, terorisme dan perang .

d.Marginalisasi perempuan di Afghanistan hingga krisis Myanmar adalah agenda yang harus di pikir bersama.

e.Kebakaran hutan di Indonesia, periode 2020 turun 82 persen.

f.Indonesia Siap dan Mempersiapkan Ikut Agenda G20.

Kami bangga dengan Bapak Presiden yang mana menjadi Ketua Presidensi G20.

(Saiful SH : Dari berbagai sumber) | Foto: Google.co.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.