Trenz Indonesia
News & Entertainment

Arie Kriting dan IJTI Papua Belikan Tandon Air

Salurkan Donasi Hasil Penggalangan Dana untuk Asmat

591

Trenz News    Respon positif Netizen atas Penggalangan dana yang dilakukan oleh artis sekaligus komika Arie Kriting untuk Anak dan Ibu di Kabupaten Asmat, melalui halaman kitabisa.com/bantuasmat, sukses didukung 1.000 lebih donatur dan mengumpulkan donasi sebesar Rp 204.795.890.

Donasi pun telah disalurkan dengan membelikan tandon air untuk warga melalui kolaborasi dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia di Papua.

Melalui halaman kitabisa.com/bantuasmat, Arie menuliskan kabar terbaru mengenai penyaluran donasi tersebut.  “Saya ingin melaporkan bahwa penyaluran donasi dilakukan dengan kolaborasi bersama Tim Pemulihan KLB Kabupaten Asmat dan IJTI Papua”, tulis Arie.

Penyaluran dana tersebut telah digunakan tim yang berangkat ke Agats untuk membeli 10 unit tandon ukuran 1100 liter dan mendistribusikannya ke 3 kampung, yakni Kampung Suwruw (4 buah), Kampung Ayet (3 buah) dan Kampung Aswet (3 buah). Menurut penjelasan Arie, pembelian 10 unit tandon air tersebut dilakukan berdasarkan hasil survey oleh tim di lapangan.

“Penyaluran Tandon Air ini dipilih untuk membantu menyelesaikan problematika pada hulu permasalahan, yakni ketersediaan air bersih.

Selain itu, bentuk bantuan lainnya berupa sembako, obat-obatan dan pakaian juga sudah lebih dari cukup dan menumpuk pada beberapa posko. Sehingga tim kami berinisiatif untuk mengarahkan bantuan pada bentuk yang lebih jangka panjang dan bersentuhan langsung dengan peningkatan kualitas kesehatan saudara-saudara kita di Asmat”, tutup Arie. (PR/TrenzIndonesia) | Foto: Dok. Kitabisa.com

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.