Trenz Indonesia
News & Entertainment

Bersama Masyarakat Bumiayu Malang, Yonbekang 2 Kostrad Buat Sarana Outbound

187

MALANG, Trenz News |  Yonbekang 2  Kostrad menggelar lempar pisau dan Kapak di Wilayah Bumiayu Tepi Sungai, Kel. Bumiayu, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur. Malang (12/10/2022).

Lempika ini di dampingi langsung oleh Wadanyon Bekang 2 Kostrad Mayor Cba Yuda Bagus Priyanto, kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat ini, adalah bentuk untuk menambah pengetahuan dan mengenal lebih dalam tentang Olahraga Lempika tersebut.

Para warga yang datang, khususnya Linmas, tak cukup menjadi penonton tapi mereka juga minta diajarkan dan langsung mencobanya. Salah satunya Dopir (30), pemuda asal Kecamatan Kedungkandang, yang mengaku baru kali pertama melihat olahraga lempar pisau dan kapak.

“Meski terlihat gampang, ternyata melempar pisau maupun kapak ada teorinya. Makanya saya juga penasaran untuk mencobanya dan minta dilatih, walaupun harus antri,” kata Dani, kepada Sersan Kepala Lutfi selaku pelatih Lempika tersebut, saat ditemui di lokasi acara.

Wahyu, pemuda lainnya, mengatakan, olahraga lempar pisau maupun kapak tidak bisa dilakukan sembarangan, sebab ada berbagai macam teori yang harus dipelajari. Adanya kesempatan tersebut, wahyu, mengaku tidak merasa malu untuk minta diajarkan, baik dari segi teori maupun prakteknya.

“Wadanyon menambahkan adanya Olahraga Lempar pisau maupun kapak bisa dijadikan sebagai olahraga bela diri. Terlebih untuk para pemburu,” ujarnya.. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.