Trenz Indonesia
News & Entertainment

Brigif 6 Kostrad Gelar Upacara Pembukaan Latihan Pertempuran Hutan Satjar Kostrad TA 2023

142

SUKOHARJO, Trenzindonesia | Brigif 6 Kostrad menggelar upacara pembukaan Latihan Pertempuran Hutan Satjar Kostrad TA 2023 di Lapangan Yonif 413 Kostrad pada Jumat (3/11/2023).

Upacara ini secara resmi dibuka oleh Wakil Asisten Operasi Kaskostrad, Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene, S.I.P.

Brigif 6 Kostrad Gelar Upacara Pembukaan Latihan Pertempuran Hutan Satjar Kostrad TA 2023Latihan Pertempuran Hutan ini menjadi bagian integral dari program pelatihan dan peningkatan keterampilan tempur bagi personel TNI, dengan fokus pada konteks pertempuran di medan hutan yang memerlukan strategi dan taktik khusus.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene, S.I.P. menekankan pentingnya latihan ini dalam mempersiapkan prajurit Kostrad untuk menghadapi situasi dan kondisi medan yang beragam di wilayah Indonesia. Beliau juga mengapresiasi kesungguhan dan semangat juang para prajurit yang siap mengikuti latihan ini.

Brigif 6 Kostrad Gelar Upacara Pembukaan Latihan Pertempuran Hutan Satjar Kostrad TA 2023Latihan Pertempuran Hutan Satjar Kostrad TA 2023 akan melibatkan berbagai unit dan komponen dari satuan Kostrad, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur dan kesiapan personel dalam beroperasi di lingkungan hutan yang berpotensi menjadi medan yang menantang.

“Kami berharap bahwa hasil dari latihan ini akan menjadi landasan yang kokoh dalam mempertahankan keamanan dan kedaulatan negara, serta menjadi cerminan dari profesionalisme dan komitmen para prajurit Kostrad,” ujar Waasops Kaskostrad.

Brigif 6 Kostrad Gelar Upacara Pembukaan Latihan Pertempuran Hutan Satjar Kostrad TA 2023Ditempat yang sama, Kasbrigif 6 Kostrad Letnan Kolonel Deri Indrawan selaku Komandan Latihan Pertempuran Hutan menekankan Latihan Pertempuran Hutan Satjar Kostrad TA 2023 ini merupakan kesempatan bagi prajurit Kostrad untuk mengembangkan keterampilan tempur di lingkungan hutan, termasuk navigasi, pertahanan, serangan dan taktik khusus lainnya. (Penkostrad/Fajar).

Leave A Reply

Your email address will not be published.