Trenz Indonesia
News & Entertainment

Dandim 0617Majalengka Hadiri Training Raya HMI

Membangun Generasi Pemimpin Indonesia Emas 2045

92

Majalengka, Trenzindonesia | Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd, M.I.P, turut hadir dalam kegiatan Training Raya (LK II, LKK, SC) tingkat nasional himpunan mahasiswa islam cabang Majalengka periode 2023-2024.

Acara ini berlangsung di Gedung Nyi Rambut Kasih, Jl. Letkol Abdul Gani Taman Bagja Raharja, Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka pada Sabtu (27/1/2024).

Dandim 0617Majalengka Hadiri Training Raya HMIDengan tema “Revitalisasi Kualitas Insan Cita sebagai Penguatan Peran Strategis Kader HMI dalam Rangka Ketahanan dan Keutuhan Bangsa untuk Menyongsong Indonesia Emas 2045“, kegiatan ini menjadi momentum penting untuk membekali generasi muda sebagai pemimpin masa depan dengan nilai-nilai kebangsaan.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P, menyampaikan apresiasi terhadap HMI atas terselenggaranya kegiatan Training Raya ini. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini memiliki dampak besar dalam menyiapkan generasi muda yang berprestasi dan memiliki kontribusi penting terkait ketahanan dan keutuhan bangsa.

“Kami sangat mengapresiasi kepada HMI yang telah mengadakan kegiatan training Raya (LK II, LKK, SC) dalam rangka menyiapkan masa depan bangsa dan generasi muda yang prestasi, terkait ketahanan dan keutuhan bangsa untuk menyongsong Indonesia emas 2045, yang mana ini merupakan salah satu tugas pokok TNI dan memerlukan dukungan dari generasi penerus bangsa,” ujar Letkol Inf Dudy.

Lebih lanjut, Letkol Inf Dudy menegaskan pentingnya peran generasi muda dalam menyongsong Indonesia emas 2045. Beliau berharap bahwa kegiatan ini bukan hanya menjadi rutinitas, melainkan sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dalam rangka mencari dan membina generasi muda yang berpotensi dan berprestasi.

Pantauan di lokasi kegiatan menunjukkan kehadiran berbagai pihak, termasuk Pj. Bupati yang diwakili oleh Kadis K2KUKM, Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majalengka, Sekretaris MD KAHMI Cirebon, Ketua Umum HMI Provinsi Jabar, Ketua Umum HMI Cabang Majalengka, Ketua Kohati Cabang Majalengka, serta master narasumber, senior, dan alumni HMI.

Dengan kehadiran berbagai unsur masyarakat dan tokoh penting, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi pembentukan generasi muda yang berkualitas dan siap menyongsong masa depan Indonesia yang gemilang pada tahun 2045. (PR/Fjr)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.