Trenz Indonesia
News & Entertainment

Dekopinwil Beserta Dekopinda Jawa Barat Kunjungi Acara Car Free Day Dan Belanja Hasil UMKM

103

Tasikmalaya-Trenz News | Usai mengikuti kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DEKOPINWIL – Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Provinsi Jawa Barat pada hari Sabtu (4/12/2021), Ketua Dekopinwil Jawa barat Nurodi,SE beserta Pengurus Dekopinwil dan Dekopinda melanjutkan kegiatan berikutnya yakni mengunjungi acara Car Free Day (CFD) yang diadakan di Alan EZ.Mutakin Kota Tasikmalaya Minggu (5/12/2021).

Ketua Dekopinwil beserta rombongan ikut berbelanja suatu produk yang dijajakan pedagang di CFD.

“Para pedagang sangat senang dengan dibukanya kembali CFD, sehingga produk UMK bisa ditampilkan dan dijual kepada pengunjung CFD, dan ini harus di fasilitasi oleh Dekopinda Tasikmalaya”, ujar Nurodi.

“Kegiatan CFD ini sangat membantu para pegiat UMKM agar mereka bisa tumbuh ekonominya setelah dua tahun lebih tertidur akibat pandemic”, lanjut Nurodi

“Saya berharap Dekopinda bisa memfasilitasi pedagang UMKM dan mengadakan kegiatan CFD serta event-event lainnya”, imbuh Nurodi.

Nurodi pun menambahkan, agar para pedagang dapat diikutsertakan atau dijadikan anggota koperasi di bawah naungan Dekopinda, agar mereka lebih semangat untuk membuat produk-produk UMKM. “Dan kami Dekopinda bisa memasarkan produk nya keberbagai wilayah di Indonesia dan luar Negeri.”, tegas Nurodi.

Nurodi SE, Ketua Dekopinwil Jawa Barat bersama Sungkono, Ketua Dekopinda Kota Bekasi

Ketua Dekopinda Kota Bekasi Sungkono yang ikut kunjungan bersama rombongan di acara CFD merasa bangga dengan produk UMKM yang di pasarkan di acara CFD, diantaranya makanan, minuman, alat-alat rumah tangga, anyaman serta berbagai jenis produk hasil kerajinan tangan.

“Ini menjadi inspirasi kami di Kota Bekasi,bdan kami bersama pengurus Dekopinda Kota Bekasi akan melakukan hal yang sama dengan Dekopinda di wilayah Tasikmalaya”, ujar Sungkono

Tugu Koperasi

“Saat nya Dekopinda bekerja dengan mengajak elemen masyarakat berbagai kalangan untuk memajukan koperasi dan UMKM di wilayah nya masing-masing, ini bentuk program kerja kita kedepan”, lanjut Sungkono.

Selesai mengunjungi acara CFD, Ketua Dekopinwil beserta rombongan melanjutkan perjalan ke Tugu Koperasi yang berada di jalan Muhammad Hatta Tasikmalaya untuk berfoto bersama antara seluruh Pengurus Dekopinwil dan Dekopinda yang ada di wilayah Jawa Barat.(dd) | Foto: Istimewa

Leave A Reply

Your email address will not be published.