Trenz Indonesia
News & Entertainment

Dewi Perssik, Niat Berqurban dan Berbagi Namun Dipersulit Ketua RT di Lingkungan Tempat Tinggalnya

255

JAKARTA, Trenzindonesia | Dewi Perssik, atau yang akrab disapa Depe, memiliki niat baik untuk berkurban dan berbagi daging kurban serta sembako kepada warga di lingkungan RT 04 RW 06, Jalan Lebak Bulus 2, Jakarta Selatan. Namun, ia mengalami keluhan bahwa sembako yang disalurkan melalui pengurus RT tidak sampai kepada warga. Hal ini berbeda dengan pengalaman yang dialami di RT lain, di mana sembako berhasil disalurkan dengan baik.

“Saya mendapatkan keluhan dari warga bahwa sembako yang saya titipkan kepada pengurus RT tidak sampai kepada mereka. Sementara sembako yang saya titipkan melalui RT lain sampai dengan baik. Mungkin pengurus RT tidak ingin merepotkan saya,” ungkap Depe dengan rasa kecewa.

Karena adanya keluhan tersebut, Depe memutuskan untuk melaksanakan kurban tahun ini secara mandiri dan mendistribusikan daging kurban serta sembako secara langsung kepada warga secara door-to-door. Sebelum melakukan pemotongan hewan kurban, Depe menitipkan daging kurban kepada seorang ustadz serta meminta data warga yang berhak menerima daging kurban.

Namun, Depe menambahkan bahwa ketika akan mengambil sapi yang dititipkan di masjid di lingkungan rumahnya, ia dilarang oleh ketua RT dan diminta membayar sejumlah Rp100 juta sebagai biaya untuk membantu mengangkat sapi dari truk ke dekat rumahnya. Hal ini membuat Depe bingung dan kesal, terutama karena sebelumnya ia dengan senang hati membagikan sembako kepada warga dan menerima respon yang positif.

“Saya merasa jengkel karena mau berkurban malah dipersulit,” ujar Depe melalui akun Instagram pribadinya.

Depe menjelaskan bahwa ia tidak ingin merepotkan tetangga di lingkungannya, itulah sebabnya ia memutuskan untuk melaksanakan kurban secara mandiri dan mendistribusikan daging kurban serta sembako sendiri secara door-to-door. Keputusannya ini diambil setelah menerima keluhan bahwa sembako yang dititipkan sebelumnya tidak sampai kepada warga.

Saat ini, Depe sedang menghadapi tantangan dalam melaksanakan niat baiknya untuk berbagi daging kurban kepada warga di lingkungannya. Meskipun mengalami kendala, ia tetap bertekad untuk menunaikan kewajiban kurban dengan cara yang dia anggap lebih tepat.

“Siapa yang nggak jengkel, wong mau berkurban kok dipersulit.” Pungkas Dewi Perssik. (PR/Fjr) | Foto: Istimewa

Leave A Reply

Your email address will not be published.