Trenz Indonesia
News & Entertainment

Fly Over Martadinata: Proyek Percontohan di Kota Bogor

Untuk Kurangi Kemacetan

310

Bogor, Trenzindonesia | Kota Bogor kini memiliki proyek percontohan berupa jalan bebas hambatan, Fly Over Martadinata, yang terletak di Kecamatan Bogor Tengah.

Proyek ini dibangun di atas jalur KRL menuju Stasiun Bogor dengan tujuan utama mengurangi kemacetan kendaraan dari arah Martadinata ke Air Mancur atau sebaliknya.

Fly Over Martadinata: Proyek Percontohan di Kota Bogor Fly Over Martadinata hadir sebagai solusi atas kemacetan yang kerap terjadi di jam-jam sibuk, terutama ketika pintu penutup perlintasan kereta sering diterobos oleh pengendara yang nekat, meski berisiko tertabrak KRL. Sebelum adanya fly over, sering terjadi kecelakaan di perlintasan ini, termasuk insiden tragis di mana pengemudi becak tertabrak kereta hingga tewas.

Dengan dibangunnya Fly Over Martadinata, kemacetan dan risiko kecelakaan di perlintasan tersebut berkurang secara signifikan. Proyek ini berhasil mengurangi kepadatan lalu lintas dan menghindarkan korban nyawa, yang sebelumnya menjadi masalah serius di daerah tersebut.

Pembangunan fly over ini merupakan salah satu contoh proyek besar yang selesai dengan cepat di era kepemimpinan Bima Arya sebagai Walikota Bogor. Walikota Bima Arya menekankan pentingnya perencanaan dan pelaksanaan yang detail untuk menghindari gejolak sosial selama proyek berlangsung.

Keberhasilan Fly Over Martadinata tidak hanya menunjukkan kemajuan infrastruktur kota, tetapi juga bagaimana proyek-proyek semacam ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Selain mengurai kemacetan, fly over ini juga meningkatkan keselamatan pengguna jalan, baik pengendara maupun pejalan kaki. (IGON) | Foto: Google.com

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.