Trenz Indonesia
News & Entertainment

FORWAN Indonesia dan Badan Koordinasi Umat Kristiani Pertamina Berikan Santunan untuk Anak Yatim-Piatu

Panti Asuhan PONDOK KASIH AGAPE

JAKARTA, Trennzindonesia | Masih dalam rangkaian FORWAN PEDULI yang menjadi agenda sosial dalam rangka memperingati HUT Ke-9 Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia yang berulang tahun pada 21 April 2023 lalu, FORWAN  Indonesia kembali menunjukkan kepeduliannya dengan melaksanakan pemberian santunan di Panti Asuhan PONDOK KASIH AGAPE yang berlokasi di Perumahan Gading Griya Lestari, Jakarta Utara, Kamis (14/06/2023).

Berbeda dari penyelenggaran FORWAN PEDULI yang sebelumnya, selalu di adakan di Panti Asuhan Muslim, untuk kali ini FORWAN Indonesia bekerjasama dengan Badan Koordinasi Umat Kristiani Pertamina menyelenggarakannya di Panti Asuhan Nasrani. Kegiatan FORWAN PEDULI kali ini juga didukung oleh Proaktif Musik, TAPro Music, SCTV, Indosiar, Nagaswara Musik, Badan Pangan Nasional, IRW, Generasi Lintas Budaya, Nina Nugroho, Mata Langit, dan JPKP.

“Mulai ulang tahun ke 9 ini FORWAN Indonesia tidak hanya berbagi dan peduli kepada panti asuhan muslim tapi juga Nasrani. Alhamdulillah kali ini kami bisa berbagi kepada anak-anak panti asuhan binaan Pondok Kasih AGAPE di Kelapa Gading, Jakarta Utara,” ujar Sutrisno Buyil, Ketua Umum FORWAN Indonesia yang didampingi Fajar Irawan, Bendahara Umum FORWAN Indonesia dan Ludi Hasibuan, Bidang Usaha FORWAN Indonesia, usai menyerahkan santunan di Pondok Kasih Agape di Kelapa Gading Jakarta Utara. Rabu (14/6/2023).

Sutrisno Buyil, Cherryl A. Gabriella, Laris Gultom, Fajar Irawan & Ludi Hasibuan

Dalam acara penyerahan santunan, perwakilan dari Badan Koordinasi Umat Kristiani Pertamina, Laris Gultom yang akrab dipanggil Ariz, mengungkapkan apresiasinya terhadap kepedulian FORWAN Indonesia. “Saya salut dengan kepedulian teman-teman Wartawan yang tergabung di FORWAN Indonesia yang ditengah kesibukannya mengejar berita, mau memikirkan adik-adik yatim-piatu. Ini kepedulian yang mudah diucapkan tapi susah pelaksanaannya karena membutuhkan keiklasan,” ujar Ariz.

Sementara itu, Cherryl A. Gabriella, Ketua Pondok Kasih Agape, mengaku terkejut dengan kedatangan pengurus FORWAN Indonesia yang memberikan santunan kepada anak-anak yatim-piatu. “Kami atas nama 78 anak yatim-piatu di Pondok Kasih AGAPE merasa tersanjung dan terkejut dengan kedatangan tim FORWAN Indonesia yang dikasihi Tuhan sehingga bisa mengunjungi kami. Salam kasih dari keluarga besar AGAPE,” ujar Cherryl dengan mata berbinar-binar.

Cherryl juga berharap kedepannya, FORWAN Indonesia dapat mengajak penyanyi yang tergabung dalam organisasi tersebut untuk memberikan hiburan kepada anak-anak di Panti Asuhan. “Mereka juga membutuhkan hiburan, dan kehadiran artis penyanyi akan memberikan hiburan tersendiri bagi mereka,” tambah Cherryl. Harapan tersebut disambut dengan gemuruh tepuk tangan dari 78 anak yatim-piatu yang turut hadir dalam acara tersebut.

Keluarga Besar Panti Asuhan Pondok Kasih AGAPE

Kerjasama antara FORWAN Indonesia, Badan Koordinasi Umat Kristiani Pertamina, dan berbagai pihak terkait telah memberikan dorongan semangat dan kebahagiaan kepada anak-anak yatim-piatu di Pondok Kasih AGAPE. Aksi kepedulian ini diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk turut serta dalam membantu mereka yang membutuhkan.

FORWAN Indonesia terus menunjukkan peran aktifnya dalam kegiatan sosial, tidak hanya sebagai penggagas berita dan informasi, tetapi juga sebagai penggerak dalam menjalankan kepedulian sosial kepada sesama. Kebersamaan dan kolaborasi dengan berbagai pihak menjadi kekuatan utama yang mendorong terciptanya perubahan positif dalam masyarakat. (Fjr) | Foto: FORWAN Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.