Trenz Indonesia
News & Entertainment

HaloPuan Gandeng DPC PDI Perjuangan Jaksel, Gelar Vaksinasi Covid-19 di One Belpark Mall

Kejar Vaksin

200

Jakarta, Trenz News | Untuk kali kelima, HaloPuan kembali mengadakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang diselennggarakan di One Belpark Mall, Jakarta Selatan, Sabtu, 11 September 2021.

Untuk kegiatan vaksinasi Covid-19 kali ini, HaloPuan berkolaborasi dengan DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan dan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan, dengan target 1500 warga tervaksinasi, baik untuk dosis pertama maupun kedua.

Sebelumnya, HaloPuan juga telah menggelar vaksinasi Covid-19 bagi warga yang ada di daerah Warung Buncit, Jakarta Selatan, Cideng, Jakarta Pusat, Cibinong, Kabupaten Bogor, dan Kenari, Jakarta Pusat. Jumlah warga yang tervaksinasi dari keempat kegiatan itu sekitar 1950 orang. Selain bekerja sama dengan struktur PDI Perjuangan di daerah, HaloPuan juga bergotong royong dengan organisasi relawan kemanusiaan, seperti Relawan Tanggap Covid (RTC).

“Ini masa sulit yang dirasakan oleh seluruh dunia. Mari terus bergotong royong untuk percepatan dan penuntasan vaksinasi di Indonesia,” demikian kata Puan Maharani. Terinspirasi kata-kata tersebut, menurut relawan HaloPuan Poppy Astari, HaloPuan akan terus bergotong royong dengan banyak pihak untuk melakukan vaksinasi di banyak tempat.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan, Yuke Yurike, mengatakan, selain vaksinasi terpusat, pihaknya memiliki program “Kejar Vaksin”, yang menyediakan kendaraan operasional untuk mengelilingi Jakarta dan memvaksinasi warga. “Kami menjemput bola karena permintaan cukup banyak dari warga,” ujar Yuke.

Yuke menyambut baik gotong royong antara DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan dengan HaloPuan untuk membantu percepatan vaksinasi di Jakarta. “Untuk Mbak Puan Maharani yang telah menginisiasi HaloPuan, saya sangat senang sekali dan berharap warga bisa melihat gerakan-gerakan Mbak Puan.”

HaloPuan merupakan lembaga sosial Puan Maharani. Selain vaksinasi Covid-19, gerakan utama HaloPuan antara lain adalah “Gerakan Melawan Stunting dan Gizi Buruk” (Melawan Stunting), “Gerakan Mengapresiasi Relawan (Wira Sosial), dan “Gerakan Membantu Seniman Tradisi” di kota-kota (Kota Berbudaya). (PR/Fjr) | Foto: Dok. Dudut SP

Leave A Reply

Your email address will not be published.