Trenz Indonesia
News & Entertainment

Jual HP Rusak Demi Beli Beras, Kisah Ason Disorot Hotman Paris

194

Jakarta, Trenz News | Warganet tengah dihebohkan berita tentang seorang pria bernama Ason Sopian asal Batam yang harus rela menjual hp rusaknya demi mandapatkan uang untuk beli beras karena keluarganya kelaparan di tengah pandemi Covid-19.

Kisah pilu yang dialami Ason sontak membuat pengacara kondang Hotman Paris Hutapea geram, melalui akun Instagram pribadinya Hotman Paris mengunggah sebuah foto pria dengan kelima anaknya.

Pada foto tersebut tertulis  “Kelaparan saar Corona, Ason keliling jual HP-nya yang rusak demi beli beras. Tak ingin anaknya kelaparan, Ason Sopian menjual handphone rusaknya keliling ke rumah-rumah warga. Ia menawarkan handphone itu seharga Rp 10 ribu demi dapat membeli beras.”

Hotman Paris yang dikenal memiliki kepedulian tinggi langsung tergerak hatinya. Pengacara tajir itu pun meminta agar para pengusaha dan pejabat di Batam untuk segera memberi bantuan kepada keluarga Ason Sopian.

“Ini di Batam! Tolong pengusaha Batam kasih bantuan!! 10 Kg beras akan berarti bagi mereka! Halo DPRD Batam? Pemda Batam????” tulis Hotman di kolom caption.

Tak lama setelah unggahannya itu viral, ternyata banyak orang yang tergerak memberikan bantuan untuk keluarga Ason Sopian. Salah satunya dari Mayora Group yang turut memberikan bantuan makanan untuk keluarga Ason.

Keluarga Ason Sophian hanya salah satu dari sekian banyak warga yang kesulitan mencari nafkah akibat pandemi corona. Masih banyak orang di luar sana yang membutuhkan bantuan untuk menyambung hidupnya. Sejatinya untuk berbagi bisa dimulai dengan cara yang sederhana.

Leave A Reply

Your email address will not be published.