Trenz Indonesia
News & Entertainment

Kasbrigif 13 Kostrad Resmikan Jembatan Gantung Ciwulan Tasikmalaya

Bukti Solidaritas TNI – Rakyat

121

Tasikmalaya, Trenzindonesia | Kasbrigif 13 Kostrad, Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr (Han), meresmikan jembatan gantung sungai Ciwulan yang menghubungkan Desa Cisempur, Kecamatan Cibalong dengan Desa Mandalahurip, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya pada Jumat (02/02/2024).

Kasbrigif 13 Kostrad Resmikan Jembatan Gantung Ciwulan  Tasikmalaya Pembangunan jembatan ini merespons kesulitan akses jalan antar dua desa, yang memaksa warga untuk berputar dan menempuh jarak sejauh 5 km. Dengan kolaborasi antara Komandan Vertical Rescue Indonesia, Tedi Ixdiana, Brigif 13 Kostrad, dan dukungan sponsor Eiger, jembatan gantung ini berhasil dibangun melalui kerja sama masyarakat setempat.

Kasbrigif 13 Kostrad Resmikan Jembatan Gantung Ciwulan  Tasikmalaya Proyek pembangunan jembatan melibatkan gotong royong antara Vertical Rescue Indonesia, Brigif 13 Kostrad, dan warga setempat, berhasil diselesaikan dalam waktu yang efisien, tepatnya 21 hari.

Kasbrigif 13 Kostrad Resmikan Jembatan Gantung Ciwulan  Tasikmalaya Tedi Ixdiana menyampaikan bahwa jembatan Ciwulan merupakan proyek ke-185 dalam program Ekspedisi 1.000 Jembatan Gantung untuk Indonesia yang sedang dijalankan oleh Vertical Rescue Indonesia. Proyek ini telah tersebar di 18 provinsi di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Roihan Hidayatullah menyatakan bahwa jembatan ini akan memudahkan akses transportasi barang dan jasa, menghemat waktu, tenaga, dan biaya, serta menekan biaya produksi. Beliau berharap agar warga dapat merawat dan memelihara jembatan ini untuk keberlangsungan jangka panjang.

Kasbrigif 13 Kostrad Resmikan Jembatan Gantung Ciwulan  Tasikmalaya Letkol Inf Roihan Hidayatullah juga berharap bahwa jembatan ini akan berkontribusi meningkatkan perekonomian warga yang mayoritas berprofesi sebagai petani dan berkebun. Selain itu, diharapkan dapat memperkuat tali silaturahmi antara kedua desa. Acara diakhiri dengan pembagian cindera mata kepada anak-anak sekolah dasar dan sesi ramah tamah. (Penkostrad/Fjr).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.