Trenz Indonesia
News & Entertainment

Kesiapan Operasi Satgas Pamtas Mobile Yonif MR 411 Kostrad Diperiksa oleh Asops Panglima TNI

146

SALATIGA, Trenzindonesia | Asisten Operasi Panglima TNI, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, S.I.P., beserta rombongan, didampingi oleh Kasdivif 2 Kostrad, Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si., melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Satgas Pamtas Mobile Yonif MR 411 Kostrad. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mayonif MR 411/Pandawa/6/2 Kostrad, Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah pada Sabtu (10/06/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat, antara lain Asisten Operasi Kaskostrad, Kepala Bidang Kesehatan Operasi Puskes TNI, Pabandya II/Skomlek TNI, Pabandya III/Belum Slog TNI, Paban IV/Opsdagri Sops TNI, Pabanda Top Sops Kostrad, Danrem 073/MKT, Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad, dan Waasops Kasdivif 2 Kostrad.

Kegiatan pemeriksaan kesiapan operasi dimulai dengan paparan dari Komandan Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad, Letkol Infanteri Subandi, S.E., M.I.P., mengenai kondisi daerah operasi, rencana pelaksanaan tugas, serta persiapan tugas. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan gelar pasukan dan display perlengkapan, serta pemeriksaan dan pengarahan di Lapangan Kurucetra Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad.

Dalam pengarahannya, Asisten Operasi Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Batalyon yang telah menyiapkan segalanya. Ia juga menyatakan bahwa Yonif MR 411/Pandawa siap untuk berangkat tugas operasi.

“Selain itu, bertempur itu adalah siasat, yang artinya prajurit Cakra harus benar-benar memahami tugas pokoknya serta menguasai medan pertempuran. Kalian harus menguasai 8 penjuru angin,” tambahnya.

Pada akhir pengarahannya, Asisten Operasi Panglima TNI menekankan kepada seluruh personel Satgas untuk tetap waspada dan tidak lengah di mana pun mereka berada. Ia mendoakan agar tugas mereka berhasil dan semoga senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Riksiapops ini, diharapkan Satgas Pamtas Mobile Yonif MR 411 Kostrad dapat menjalankan tugas operasi dengan baik, menguasai medan pertempuran, serta tetap waspada dalam menjaga keamanan dan keselamatan. (Penkostrad / Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.