Edutainment News

Ketua PWI Sultra Bersilaturahmi dengan Pusat Dakwah Wahdah Islamiyah Sultra

KENDARI, Trenzindonesia | Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sarjono, beserta Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan PWI Sultra, Mochammad Irwan, melakukan kunjungan ke Pusat Dakwah Wahdah Islamiyah (WI) Sultra. Pusat Dakwah tersebut terletak di Jalan HEA Mokodompit, depan gerbang utama Kampus Baru Universitas Halu Oleo (UHO). Kunjungan tersebut dilakukan pada Minggu, 11 Juni 2023.

Kunjungan silaturahmi ini disambut dengan hangat oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) WI Sultra, Ustaz Ir. H. Muh. Ikhwan Kapai, yang didampingi oleh Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan Dasar Alquran (LP2DQ) DPW WI Sultra, Ustaz Idul Male, dan Ketua Media Informasi dan Komunikasi (Medikom) DPW WI Sultra, Muhammad Adhan.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan PWI Sultra menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya ke Pusat Dakwah WI Sultra. Irwan menjelaskan bahwa selain bersilaturahmi, kunjungan ini juga merupakan tindak lanjut dari tawaran awal yang disampaikan Ketua Medikom WI Sultra melalui percakapan di WhatsApp beberapa hari sebelumnya.

Setelah berkomunikasi dengan Muhammad Adhan, Irwan menyampaikan informasi tersebut kepada Ketua PWI Sultra. Alhamdulillah, mereka mendapat respons yang baik, sehingga memutuskan untuk berkunjung dan membahas lebih lanjut.

Ustaz Ikhwan Kapai mengapresiasi para pimpinan PWI Sultra yang berkeinginan menjadi jembatan kebaikan bagi wartawan seprofesi. Dia menyatakan, “Insya Allah, kita mendapatkan banyak pahala karena kita menjadi sebabnya. Para ulama mendapatkan nikmat dari jabatan jika digunakan untuk kebaikan.”

Muhammad Adhan menawarkan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang juga berlaku di tingkat PWI kabupaten/kota di Sultra sebagai tindak lanjut dari program kebaikan ini. Selain program pembelajaran Alquran, pelatihan dan pendidikan jurnalis bagi kader Wahdah Islamiyah Sultra juga menjadi salah satu topik yang dibahas.

Ketua PWI Sultra, Sarjono, menyatakan kesiapannya untuk berbagi pengetahuan tentang hal tersebut. Dia mengatakan, “Insya Allah, pak. Yang penting, kita bekerja sama untuk kebaikan. Mungkin ini juga salah satu misi kemanusiaan yang harus dilaksanakan dalam profesi kita.”

PWImenyambut baik kolaborasi dengan Wahdah Islamiyah Sultrauntuk mendorong pengajian bagi pengurus, anggota, dan keluarga wartawan. Sarjono, yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sultra, menyatakan bahwa pengajian tidak hanya terbatas bagi pengurus dan anggota keluarga PWI, tetapi juga terbuka bagi umat Muslim di sekitar kita sebagai kebutuhan spiritual.

Pada akhir pertemuan, kedua belah pihak berharap agar kerjasama yang terjalin dapat berlangsung dengan baik dan berkelanjutan demi kebaikan bersama antara PWI Sultra dan WI Sultra. (PR/Fjr) | Foto: Dok. PWI SulTra

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
News

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 Fase III

  • September 30, 2017
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya