Trenz Indonesia
News & Entertainment

Kolaborasi Unik Maserati Dengan Hiroshi Fujiwara Dalam Budaya Streetware Jepang

Ghibli Operanera dan Ghibli Operabianca, Edisi Khusus yang berasal dari kemitraan antara Maserati dan pelopor budaya streetwear Hiroshi Fujiwara

115

Jakarta, Trenz Otomotif l — Maserati dan Hiroshi Fujiwara, ‘The godfather’ budaya streetwear Jepang, bersatu untuk kemitraan yang melintasi batas geografis dan kedisiplinan ke wilayah keberanian yang belum pernah dijelajahi, di dunia di mana musik diwujudkan dalam bentuk mobil dan pelanggaran aturan diperbolehkan.

Lahir dari kolaborasi ini dan disajikan dalam premier global eksklusif di Tokyo, sebuah karya seni dalam bentuk duet melodi, Operanera dan Operabianca, dua kebangkitan kontras dari Edisi Khusus Maserati Ghibli.

Kemitraan ini merupakan buah dari kemampuan program kustomisasi Maserati Fuoriserie, yang memungkinkan pelanggan untuk membuat Maserati mereka sendiri, yang disesuaikan dengan selera unik mereka.

Mobil lebih dari sekadar objek sederhana, ia menjadi pakaian yang dibuat khusus, untuk dikenakan dengan bangga di jalan dan di sepanjang jalan dunia sebagai perpanjangan dari diri sendiri, dan simbol kemewahan kontemporer.

Hiroshi Fujiwara adalah trendsetter yang dihormati, seorang maverick. Pelopor budaya streetwear Tokyo pada 1980-an, ia adalah salah satu DJ pertama yang mengimpor hip hop ke Negeri Matahari Terbit, dan sebagai produser dan musisi ia telah bekerja dengan bintang rekaman internasional.

Sebagai seniman visual ia mengkhususkan diri dalam mengekspresikan aspek suasana pengalaman perkotaan.

Seperti Maserati, dia memiliki kemampuan untuk mendobrak rintangan dan menjadi berani. Dalam semangat konsep “ITANJI”, istilah Jepang yang menandakan perpaduan antara desain Italia dan kesempurnaan Jepang, lahirlah Operabianca dan Operanera.

Gaya Maserati dan karakter Hiroshi Fuijwara berbagi pengakuan universal. Hari ini, pertemuan antara kode visual Maserati dan gaya streetwear merek Hiroshi, Fragment, melahirkan kemitraan kreatif yang merupakan duet dalam arti sebenarnya dari istilah: Maserati bertemu Fragment.

Sebuah lagu di pada roda, berdasarkan sedan sport Ghibli dalam trim Granlusso dan dibuat dalam dua tampilan eksklusif. Sebanyak 175 mobil untuk distribusi global: Ghibli Operanera dan Ghibli Operabianca.

Mereka adalah duo monokromatik, satu berwarna hitam dan yang lainnya berwarna putih. Keseragaman warna tidak hanya berlaku pada eksterior tetapi juga pada velg dan handles sewarna bodi.

Interiornya, di sisi lain, menggunakan kulit premium dan Alcantara, dengan sisipan perak kontras untuk jahitan vertikal dan Trident di sandaran kepala.

Sabuk pengaman berwarna biru tua. Kisi-kisi depan adalah detail ikonik dari kemitraan ini: gaya metropolitan Fujiwara tercermin dalam gril khusus dan logo, yang diadaptasi secara unik untuk edisi ini.

Untuk melengkapi eksteriornya, Ghibli Operanera dan Ghibli Operabianca dilengkapi dengan velg hitam matte Urano 20” dan emblem khusus dengan logo Fragment di pilar C.

Selain itu, kode M157110519FRG muncul di bawah tiga saluran udara samping yang ikonik.

Tag alfanumerik ini menyegel kemitraan: empat karakter pertama adalah kode ID Ghibli, enam angka berikutnya mencatat tanggal pertemuan pertama (5 November 2019) antara Hiroshi dan Centro Stile Maserati, dan tiga huruf terakhir adalah akronim dari Fragment.

Peluncuran mobil ini disertai dengan koleksi kapsul, yang dirancang bekerja sama dengan Hiroshi Fujiwara dengan semangat yang tidak biasa seperti mobil itu sendiri.

***

Leave A Reply

Your email address will not be published.