Trenz Indonesia
News & Entertainment

Komite Investigasi Negara RI: Selamat Hari Pers Nasional

Peran Kritis Pers dalam Menjaga Demokrasi

111

Jakarta, Trenzindonesia | Komite Investigasi Negara Republik Indonesia (KIN RI) memberikan ucapan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers Indonesia.

Dalam pesan yang disampaikan pada momen penting transisi kepemimpinan nasional ini, KIN RI mengapresiasi semangat juang dan profesionalisme para insan pers yang terus berkomitmen untuk mengawal proses demokrasi dengan penuh integritas dan tanggung jawab.

Dalam pernyataannya, KIN RI menegaskan bahwa peran krusial pers Indonesia sangat penting dalam menjaga stabilitas dan persatuan bangsa di tengah perhelatan politik yang dinamis. Mereka menyoroti bahwa tidak ada demokrasi tanpa kebebasan pers, begitu pula sebaliknya – tidak ada kebebasan pers tanpa demokrasi.

Apresiasi setinggi-tingginya diberikan kepada insan pers Indonesia atas dedikasinya dalam mencerdaskan bangsa dan menjaga kedaulatan nasional. Mereka diakui sebagai garda terdepan dalam mencari dan menyebarkan informasi yang benar, serta memberikan edukasi tentang berbagai bidang. Dalam sistem bernegara demokrasi, peran pers menjadi sangat penting untuk memberikan informasi yang terpercaya, menjaga integritas pemberitaan, dan berkomitmen untuk menjaga keutuhan bangsa.

Perlu ditekankan bahwa peran pers sangat penting dalam sistem pertahanan alam semesta untuk hidup yang berkelanjutan. Mengingat pentingnya peran pers, kesejahteraan insan pers dan media harus diperhatikan oleh pemerintah, yang diharapkan hadir memberikan kesejahteraan berkelanjutan kepada insan pers Indonesia.

Dalam ucapan selamatnya, KIN RI yang diantaranya adalah Jenderal TNI Purn Tyasno Sudarto, Marsdya TNI Purn Wresniwiro, Brigjen TNI Purn Bambang Saiful Basri, Drs Agus S Budiman, M Arief Nur Cholis, dan Infokom KIN Saiful SH.

Selamat Hari Pers Nasional untuk seluruh insan pers Indonesia. (KIN RI/Fjr)

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.