Trenz Indonesia
News & Entertainment

Konferensi Wilayah ke XI PWNU Lampung Digelar Di UMALA Lampung

146

LAMPUNG, Trenzindonesia | PWNU Provinsi Lampung mengadakan konferensi Wilayah Ke XI di Universitas Ma’arif Lampung dari tanggal 29 hingga 30 Juli 2023.

Seluruh akademisi merasa bangga dan berterima kasih kepada PBNU dan PWNU Lampung karena acara ini diadakan di kampus Umala. Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf meresmikan Konferensi Wilayah (Konferwil) Ke XI PWNU Provinsi Lampung yang mengusung tema ‘Kemandirian Untuk Membangun Peradaban’. Semoga semua akademisi, santri, dan alumni PWNU Lampung mendapatkan keberkahan.

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, serta seluruh pengurus wilayah NU Lampung, Ansor NU Lampung, banom-banom NU Lampung, civitas Umala, akademisi Umala Lampung, para kyai, dan sesepuh NU Lampung.

KH Yahya Cholil Staquf, atau yang akrab disapa Gus Yahya, dalam sambutannya menegaskan pentingnya kesatuan dan kebersamaan dalam NU. Ia mengingatkan bahwa NU harus menjadi satu tongkat komando, tanpa bengkok-bengkok, seperti ketika Syeh Kholil Bangkalan mengutus santrinya, KH As’ad Syamsul Arifin, untuk menyampaikan tongkat dan ayat kepada Syeh Hasyim As’ari, sebagai simbol mendirikan Jam’iyyah Nahdlatul Ulama.

Gus Yahya menekankan bahwa dalam berorganisasi diperlukan tiga disiplin: disiplin norma, disiplin kepemimpinan, dan disiplin agenda. Semua hal tersebut akan berjalan dengan baik jika organisasi tersebut memiliki validitas yang kuat, melalui tiga tahap validasi: personal, proses, dan administrasi.

Selain itu, Gus Yahya juga menyoroti pentingnya pengkaderan dalam NU. Ke depan, NU akan meluncurkan program Warga Maslahat NU, sebagai langkah untuk mencapai kemandirian dan kemakmuran bagi warga NU.

Para akademisi Umala Lampung berharap bahwa melalui Konferwil ini, NU semakin unggul dalam menciptakan kemandirian yang berkeadilan dan berkemakmuran, serta menjaga kelangsungan peradaban yang berkelanjutan. Semua momen berharga dari acara Konferwil NU Provinsi Lampung dapat diakses secara live melalui channel YouTube PWNU Lampung.

Konferensi Wilayah Ke XI PWNU Lampung adalah momentum penting dalam perjalanan NU untuk terus berbenah dan bertransformasi menuju peradaban yang lebih baik. Semoga semangat kemandirian dan semangat kebersamaan yang terus ditegaskan oleh para pemimpin NU dapat membawa berkah dan kemajuan bagi seluruh warga NU di tanah air. (PR / Fajar Irawan) | Foto: Istimewa

Leave A Reply

Your email address will not be published.