Trenz Indonesia
News & Entertainment

Marcellus Hakeng: KKD Momentum Pembentukan Kader Pemuda Katolik

112

DEPOK, Trenzindonesia | Marcellus Hakeng Jayawibawa, menyatakan bahwa Kursus Kepemimpinan Dasar (KKD) yang diselenggarakan oleh Pemuda Katolik Wilayah Bogor-Bekasi pada tahun 2023 adalah langkah yang tepat untuk menghasilkan pemimpin yang bermanfaat bagi gereja dan negara.

Marcellus Hakeng: KKD Momentum Pembentukan Kader Pemuda KatolikMarcellus selaku Dewan Pembina Pemuda Katolik Komisariat Daerah Jawa Barat (Komda Jabar), mengatakan bahwa kegiatan KKD ini merupakan momentum penting dalam pembentukan kader pemuda Katolik yang berkualitas, Jumat, 28 Juli 2023. Ia memuji semangat dan pemikiran inovatif dari kelompok di bawah kepemimpinan Edi Silaban, yang telah mendorong kemajuan pesat di Komda Jawa Barat.

“Kami memiliki kesempatan untuk memperkuat jaringan dan menjadi penguat dalam hidup berorganisasi ketika beranjak menuju level selanjutnya, baik di tingkat daerah maupun nasional,” ujar Marcellus.

Fidelis Laurdyan Julianto, Ketua Panitia KKD Wilayah Bekasi-Bogor, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk membekali para kader dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan sebagai pemimpin masa depan untuk gereja dan negara.

KKD dihadiri oleh 31 peserta dari delapan Komisariat Cabang, meliputi Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur. Kami berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan dampak yang signifikan bagi peserta dalam mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan semangat dalam merawat demokrasi dan nasionalisme,” ungkap Fidel.

Dalam kesempatan yang sama, Pastor Moderator Pemuda Katolik Keuskupan Bogor, Romo Dionysius Adi Tejo, dan Ketua Pemuda Katolik Komda Jabar, Edi Silaban, juga turut menyatakan bahwa peningkatan kualitas pemuda sangatlah penting agar para kader dapat tumbuh dan berkembang menjadi pemimpin yang berkualitas dan rendah hati.

KKD Pemuda Katolik Wilayah Bogor – Bekasi dibuka dengan sesi pembekalan mengenai “Peta Demokrasi dan Peran Milenial Menjaga Demokrasi di Jawa Barat” yang disampaikan oleh Direktur Eksekutif Para Syndicate, Ari Nurcahyo.

Acara hari pertama berlangsung dengan lancar dan penuh semangat. Peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Kursus Kepemimpinan Dasar ini akan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 28 hingga 30 Juli 2023. Pada tanggal 28 Juli 2023, kegiatan dilaksanakan secara daring, sementara pada tanggal 29-30 Juli 2023, kegiatan akan dilangsungkan secara tatap muka di Wisma SY, Kota Depok. (PAM / Fajar Irawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.