Trenz Indonesia
News & Entertainment

Lantunan Shalawat Nabi Terdengar Merdu Di Lapas Karang Intan

133

Karang Intan, TRENZINDONESIA,– Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, yang jatuh pada hari Jumat (5/11/2021) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan melantunkan shalawat nabi sebagai wujud kecintaan kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Acara yang rutin digelar tiap tahun pada tahun ini mengusung tema “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW” dan diselenggarakan di Masjid At Taubah yang terletak di Lingkungan Komplek Lapas Karang Intan.

Perayaan sendiri diawali pembacaan Maulid Habsy oleh para warga binaan, dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

Kalapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo mengajak kepada para warga binaan yang hadir untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan meneladani akhlak dan tingkah laku Nabi Muhammad SAW.

Dan lanjutnya dapat mengimplementasikan semua hikmah beliau dalam pergaulan sehari-hari, juga sebagai sarana kegiatan bimbingan rohani bagi warga binaan.

Untuk penceramah pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, diisi oleh warga binaan bernama Ustadz Rahman, yang sudah mengikuti pembinaan kerohanian yang diadakan Lapas Narkotika Karang Intan, dan hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Pada tahun ini kita tidak mengundang penceramah dari luar, namun kita memberdayakan warga binaan, yang memang mampu menyampaikan materi keagamaan berkaitan dengan peringatan Maulid Nabi. Hal tersebut tidak terlepas dari program pembinaan kerohanian yang selama ini dilaksanakan Lapas Narkotika Karang Intan,” jelas Wahyu.

Ustadz Rahman, dalam tausyiahnya menceritakan Sejarah Kelahiran Nabi Muhammad SAW dan berpesan agar seluruh jamaah yang hadir dapat mengambil hikmah dan Ketauladanan Nabi Muhammad SAW.

“Dan menjadikan bekal hidup menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang,” imbuh Ustadz Rahman.

Acara Peringatan Nabi Muhammad SAW juga dihadiri para pejabat struktural dan petugas Lapas Narkotika Karang Intan.

Kontributor : Arbiansyah

Leave A Reply

Your email address will not be published.