Trenz Indonesia
News & Entertainment

Nestlé MILO Sukses Hadirkan 13.000 Peserta Di MAIR 2023 Jakarta Series

MILO ACTIV Indonesia Race 2023 Jakarta Series

476

JAKARTA, Trenzindonesia | Di bulan Oktober lalu (Minggu,8/10/23), Nestlé MILO kembali sukses menggelar ajang lari seru bertajuk MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2023 Jakarta Series,  yang dihelat di di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Bila pada tahun lalu, ajang ini sukses melibatkan 4.500 peserta, kini MAIR 2023 Jakarta Series berhasil meningkatkan jumlah peserta menjadi 13.000 pelari, yang terbagi dalam tiga kategori, yaitu 10K, 5K, dan Family Run 2,5K.

Nestlé MILO Sukses Hadirkan 13.000 Peserta Di MAIR 2023 Jakarta Series
MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2023 Jakarta Series,

Pelepasan peserta MAIR 2023 Jakarta Series dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, yang diwakili oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Rachmat Kaimudin, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Samer Chedid, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia. Mereka didampingi oleh Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu, dan Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban.

Samer Chedid, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, menyampaikan apresiasi terhadap antusiasme masyarakat yang tinggi dalam mengikuti MAIR 2023 Jakarta Series. “Luar biasa melihat ribuan pelari hadir pada Minggu pagi ini! Nestlé MILO berkomitmen untuk menginspirasi masyarakat Indonesia aktif berolahraga, untuk itu kami meningkatkan jumlah peserta hingga 13.000, hampir tiga kali lipat dari tahun lalu.”

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, menyambut baik peran sektor swasta, khususnya Nestlé MILO, dalam mendukung perkembangan ekonomi dan pariwisata di Indonesia. Nestlé MILO bekerjasama dengan Wonderful Indonesia dalam mengadakan kegiatan olahraga ini, yang mendukung pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air.

“Sektor swasta berperan penting dalam mendukung perkembangan perekonomian dan pariwisata di Indonesia. Sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia, kami mengapresiasi komitmen Nestlé MILO yang konsisten menyelenggarakan MILO ACTIV Indonesia Race. Pemerintah mendukung acara olahraga ini untuk dimaksimalkan, karena dapat berdampak pada peningkatan ekonomi daerah, serta membangkitkan sport tourism sehingga turut membantu sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.”, jelas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, menekankan pentingnya menggelorakan semangat olahraga di kalangan masyarakat Indonesia. Ia mengungkapkan harapannya agar MAIR bisa mengajak seluruh lapisan masyarakat menuju Indonesia Sehat dan Bugar 2045.

“Pelaksanaan MILO ACTIV Indonesia Race sejalan dengan upaya kami dalam menggelorakan semangat olahraga bagi seluruh masyarakat Indonesia. Untuk itu, apresiasi kepada Nestlé MILO yang konsisten menghadirkan kategori Family Run. Hal ini dapat menginspirasi para orang tua untuk mengajarkan olahraga sejak dini kepada anak-anak. Kami berharap MAIR dapat mengajak seluruh lapisan masyarakat menuju Indonesia Sehat dan Bugar 2045,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, turut mendukung pelaksanaan MAIR 2023 Jakarta Series, yang mendukung program pemerintah untuk menjadikan Jakarta sebagai destinasi wisata olahraga dan mendorong budaya hidup sehat di antara warga Jakarta.

“Kami mendukung inisiatif Nestlé MILO menghadirkan acara lari di DKI Jakarta. Kegiatan ini mendukung program Pemerintah untuk menjadikan Jakarta sebagai destinasi wisata olahraga dan juga dalam mewujudkan budaya hidup sehat dan aktif bagi warga Jakarta. Kami berterima kasih kepada Nestlé MILO yang selalu mengutamakan kenyamanan serta keamanan para pelari selama perlombaan sehingga menjadikan lomba lari MILO ACTIV Indonesia Race yang selalu dinantikan oleh pelari.”, ujar Heru Budi Hartono.

Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban mengatakan, “Selama lebih dari 10 tahun, Nestlé MILO konsisten menyelenggarakan kegiatan lari, salah satunya melalui MILO ACTIV Indonesia Race. Sebagai bagian penyelenggaraan MAIR 2023 Jakarta Series, Nestlé MILO mengadakan Road to MILO ACTIV Indonesia Race Jakarta Series, antara lain Fun Run 5K bersama komunitas yang diadakan di delapan kota di Indonesia yaitu Bandung, Yogyakarta, Palu, Bali, Makassar, Surabaya, Semarang, dan Medan. Selain itu, Fun Run 6,8K di Jakarta bersama 52 komunitas Jabodetabek pada 10 September 2023, dan strength training bersama 16 komunitas Jabodetabek pada 14 September 2023.”

Selain menjadi ajang olahraga, MILO ACTIV Indonesia Race Jakarta Series juga berperan dalam turut menggalakkan Gerakan Pilih Hijau untuk mendorong masyarakat peduli pada lingkungan. Untuk itu, Nestlé MILO mendonasikan sebagian dari biaya pendaftaran MAIR 2023 untuk aksi penanaman 15.000 pohon di Jawa Tengah, bekerja sama dengan Yayasan Lindungi Hutan.

Lebih lanjut, Nestlé MILO juga turut mengusung semangat Energi Nusantara dengan menghadirkan Nusantara Kids Corner di race village. Hal ini merupakan upaya Nestlé MILO untuk turut serta mempromosikan permainan asli Indonesia, seperti bakiak, gasing, pencak silat dan congklak.

Sedilta Pilon Nubatonis sukses menjadi Juara kategori 10K Putra, dengan catatan waktu 33 menit, 35 detik dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp5 juta. Sedangkan Sedilta Pilon Nubatonis  menjadi yang terbaik untuk kategori 10K Putri, dengan catatan waktu 39 menit, 42 detik, dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp5 juta.

“Pencapaian saya di MILO ACTIV Indonesia Race tahun ini sudah sesuai dengan target yaitu tiba di garis finish dalam 33 menit. Persiapan yang dilakukan selama satu bulan ini, akhirnya membawa saya menjadi juara. Semoga MILO ACTIV Indonesia Race dapat terus diadakan agar semakin memotivasi masyarakat Indonesia untuk bergerak terus bergerak aktif,” terang Sedilta Pilon Nubatonis.

Selain MAIR, Nestlé MILO juga konsisten mengadakan beragam kegiatan olahraga lainnya melalui MILO ACTIV Indonesia, yang merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, antara lain MILO ACTIV Academy, Tantangan Juara MILO, MILO National Championship serta Program Pengembangan Olahraga di Sekolah Dasar. Melalui rangkaian program olahraga ini, Nestlé MILO percaya bahwa olahraga adalah guru terbaik yang mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim.

Nestlé MILO juga berkomitmen untuk memajukan gaya hidup sehat, aktif, dan karakter tangguh di kalangan masyarakat Indonesia. (PR/Fajar Irawan) | Foto:  Dok. Nestle MILO

Leave A Reply

Your email address will not be published.