Trenz Indonesia
News & Entertainment

Nina Nugroho Menjadikan Busana Muslimah Taman Bermain Karya Busana Rancangannya

1,122

Jakarta, Trenz Life Style I Saniyya, label busana muslimah yang telah dirintis Nina Septiana sejak tahun 2010 silam. Namun setelah 7 tahun perjalanan menekuni dunia fashion, seorang istri, ibu, desainer, pengusaha, dan juga pembicara publik yang telah menerbitkan dua karya buku di bidang fashion ini, kepada Trenzindonesia.com, Nina menceritakan, menemukan kekuatan diri dan ciri khasnya sendiri serta bagaimana ia bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk para wanita muslimah khususnya di bidang fashion.

Pilihannya memasuki awal tahun 2016, Nina pun meneguhkan komitmen sebagai desainer busana muslimah dengan meluncurkan label NINA NUGROHO mencomot dari nama depan dan nama keluarga. “Karena saya merasa dunia fashion sudah menjadi jalannya, saya memberanikan label NINA NUGROHO untuk wara wiri di berbagai ajang fashion show, baik di dalam negeri dan juga di luar negeri,” ungkapnya disela kegiatan FORWAN Peduli Wartawan Jilid II, di kantor NUPRO, Jalan Cimandiri 6, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (26/6) sore silam.

 

Semua koleksi desain NINA NUGROHO terinspirasi dari kebutuhan para perempuan muslimah aktif, yang mana para perempuan profesional dan pengusaha yang ingin tampil berkelas namun tetap simpel, baik dari tampilan maupun cara mengenakan busananya.

Baca juga: ‘Wowen In Power’ Melekat Dalam 10 Outfit Karya Nina Nugroho

“Jadi karena sangat memahami kebutuhan mereka, apalagi saya sendiri sebagai seorang perempuan muslimah aktif. Jadi iya harus bisa memenuhi keinginan mereka yang seperti apa?” ujar pendiri Active Muslima Community (AMC).

Baca Juga: Active Muslima Way, Happy Family, Success Career

 

Untuk itulah, Nina yang sempat memboyong karya busana di gelaran ASC New York Fashion Week S/S 2020, diakuinya, selalu memilih bahan yang sangat nyaman ketika dikenakan namun tetap mengesankan sifat kuat. “Perempuan muslimah aktif harus tampil terlihat kuat, bukan? Iya, dan karena mereka memiliki banyak aktivitas, maka bahannya jelas harus sangat nyaman dikenakan sepanjang hari,” timpalnya yang menghindari desain busana kantor menjurus formal dan konvensional. Karenanya lanjut Nina, “Ingin setiap wanita muslimah aktif tampil menawan tanpa kesan berlebihan.”

Terhadap karya busana, Nina mengatakan, selalu memilih gaya desain modern klasik yang simpel dan elegan, sehingga siapapun yang mengenakan busana NINA NUGROHO akan selalu tampil berkelas, dimanapun dan apapun aktivitasnya.

“Karena saya ingin memberikan yang terbaik untuk semua perempuan muslimah aktif di Indonesia dan dunia,” seloroh Nina yang menyadari bahwa bagi seorang perempuan muslimah, memilih untuk aktif berkarya merupakan sebuah tantangan besar.

 

Bagi Nina, multiple peran yang dia harus mainkan setiap hari menempatkannya pada posisi yang tidak mudah. “Mampu untuk berhasil di semua peran itu merupakan kemenangan yang besar,” singkat pemilik akun Instagram @ninanugrohostore yang terjadwal setiap hari Rabu dan Sabtu di pukul 16.00WIB dengan tayangan live bertitel Nina Nugroho  Solution ini.  [Foto-foto: ©Eddy Bogel/Trenzindonesia.com]

Leave A Reply

Your email address will not be published.