Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pangdivif 2 Kostrad Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI di Malang

183

MALANG, Trenz News | Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., selaku Inspektur Upacara, memimpin jalannya Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI TA 2022, bertempat di Lapangan Parade Brawijaya Rampal, Jl. Urip Sumoharjo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Rabu (05/10/2022).

Turut hadir dalam upacara tersebut Danlanud Abd Saleh, Danpusdik Arhanud, Danlanal Malang, Walikota Malang, Wali Kota Batu, Ws. Bupati Malang, Kapolresta Malang Kota, Wakil Walikota, Asren Divif 2 Kostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad serta Dansatjar Divif 2 Kostrad Malang Raya.

Upacara peringatan HUT ke-77 TNI ini diikuti oleh 3 Matra, diantaranya TNI AD, TNI AL dan TNI AU serta mengandung tema TNI adalah Kita.

Selaku pimpinan upacara, Mayjen TNI Syafrial membacakan amanat dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D.

Selepas upacara, kegiatan dilanjutkan dengan doa dan syukuran pemotongan tumpeng.

”Dengan mengucap syukur Alhamdulillah, peringatan upacara HUT ke-77 TNI TA 2022 ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” ujar Pangdivif 2 Kostrad.

“Tepat di hari ini, 05 Oktober 2022, Bangsa Indonesia telah mengukir sejarahnya sendiri, dimana pada tanggal 05 Oktober 1945, puluhan tahun yang lalu, berkat kegigihan dan keteguhan hati, Bangsa Indonesia mampu melepaskan diri dari cengkraman para penjajah yang ingin menguasai Tanah Air yang kita cintai ini,” ujarnya.

“Sesuai dengan tema ” TNI Adalah Kita“, kita jadikan sebagai momentum untuk introspeksi diri dan mawas diri atas berbagai tugas yang telah kita laksanakan serta sebagai wahana untuk mempertebal semangat jiwa korsa dan meningkatkan etos kerja guna mendukung tugas pokok TNI,” pungkas Pangdivif. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.