Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pangkoopsgab Pinang Sirih-03 Lepas Satgas Pamtas Penyangga Mobile RI-PNG Yonif Raider 515 Kostrad

83

Jakarta, Trenz News I Panglima Komando Operasi Gabungan (Pangkoopsgab) Pinang Sirih-03 Brigjen TNI Susilo yang sehari-hari menjabat Asisten Operasi Kaskostrad memimpin upacara pelepasan purna tugas prajurit dibawah komandonya, yaitu Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Penyangga Mobile RI-PNG Yonif Raider 515 Kostrad yang telah bertugas kurang lebih sembilan bulan, bertempat di Pelabuhan Cargodog PT. Freeport, Kabupaten Mimika. Minggu (11/7).

Dalam amanatnya, Brigjen TNI menyampaikan, ucapan terima kasih telah melaksanakan tugas yang diberikan oleh negara dengan baik dan tidak ada catatan buruk sehingga seluruh prajurit kembali atau pulang ke homebase dengan selamat.

“Ini merupakan satuan yang akan menjadi contoh untuk satuan-satuan lainnya khususnya di jajaran Kostrad yang akan melaksanakan tugas negara,” pungkas Pangkoopsgab.

Sekitar sembilan bulan lamanya pasukan Yonif Raider 515 Kostrad ini menjaga garis pertahanan baik dari penyusupan maupun gangguan dari gerombolan bersenjata.

Dalam siaran pers Penkostrad yang diterima Trenzindonesia.com, Selasa (13/7) siang, selain menjalankan tugas pengamanan, Yonif Raider 515 Kostrad juga melaksanakan misi sosial seperti mengajar di sekolah, memberikan keahlian karateka buat para pemuda, membantu peternakan, memberikan pelajaran agama, dan lain lain.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.