Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pangkostrad Hadiri Rapat Paparan Kesiapan Akhir Pengamanan VVIP KTT Ke-43 ASEAN SUMMIT 2023

170

JAKARTA, Trenzindonesia | Panglima Komando Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Maruli Simanjuntak, MSc, turut hadir dalam Rapat Paparan Kesiapan Akhir Pengamanan Very Very Important Person (VVIP) Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-43 ASEAN SUMMIT Tahun 2023.

Pangkostrad Hadiri Rapat Paparan Kesiapan Akhir Pengamanan VVIP KTT Ke-43 ASEAN SUMMIT 2023Rapat ini diadakan di Markas Besar TNI, Jakarta Timur, Jumat, 25 Agustus 2023.

Pangkostrad Hadiri Rapat Paparan Kesiapan Akhir Pengamanan VVIP KTT Ke-43 ASEAN SUMMIT 2023Rapat tersebut dihadiri juga oleh Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., serta mendapat paparan akhir dari Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I), Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., terkait dengan kesiapan pengamanan KTT Ke-43 ASEAN SUMMIT 2023.

Pangkostrad Hadiri Rapat Paparan Kesiapan Akhir Pengamanan VVIP KTT Ke-43 ASEAN SUMMIT 2023Pangkogabwilhan I yang bertanggung jawab sebagai Komando Gabungan Terpadu Pengamanan (Kogabpadpam) VVIP telah merancang dan akan melaksanakan Operasi Pengamanan (Pam) VVIP dalam rangka menjaga keamanan Presiden, Wakil Presiden, serta Tamu Negara selevel Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan, dalam pelaksanaan KTT Ke-43 ASEAN SUMMIT 2023. Pengamanan ini dijadwalkan berlangsung selama sembilan hari, mulai dari tanggal 1 hingga 9 September 2023, di kawasan Jakarta.

KTT Ke-43 ASEAN SUMMIT Tahun 2023 melibatkan TNI, Polri, dan sejumlah kementerian/lembaga terkait serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam kerjasama dengan pemerintah pusat. Langkah-langkah persiapan telah dilakukan, termasuk perbaikan sejumlah ruas jalan di Jakarta serta memastikan fasilitas umum siap mendukung pelaksanaan acara ini.

Pangkostrad Hadiri Rapat Paparan Kesiapan Akhir Pengamanan VVIP KTT Ke-43 ASEAN SUMMIT 2023Tempat diselenggarakannya KTT Ke-43 ASEAN SUMMIT adalah Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Serangkaian Satuan Tugas TNI dan Polri telah dibentuk guna mendukung dan memastikan kelancaran acara tersebut. Pengamanan akan dilakukan dalam beberapa cincin pertahanan, dimulai dari pengamanan ring 1 yang dilakukan oleh Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden), diikuti oleh ring 2 dan ring 3 yang melibatkan pasukan kewilayahan.

Dalam paparan kesiapan akhir yang melibatkan unsur Polri dan lembaga terkait, Panglima TNI menyampaikan pesan penting kepada Komandan Satuan Tugas TNI dan Polri. Ia menekankan pentingnya persiapan yang matang dan koordinasi yang efektif antara seluruh Satuan Tugas, guna memastikan kelancaran dan keberhasilan operasi pengamanan VVIP KTT Ke-43 ASEAN SUMMIT. (Sumber: Penkostrad/Fajar).

Leave A Reply

Your email address will not be published.