Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pangkostrad Kunjungi Satuan Penjaga Ufuk Timur Indonesia

Yonif 755/Yalet Kostrad Merauke, Papua Selatan

67

Merauke, Trenzindonesia | Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad, Ibu Eka M. Saleh Mustafa, melaksanakan kunjungan kerja di Yonif 755/Yalet Kostrad, Merauke, Provinsi Papua Selatan pada Kamis (28/12/2023).

Pangkostrad Kunjungi Satuan Penjaga Ufuk Timur IndonesiaDalam kunjungan tersebut, Pangkostrad dan rombongan disambut langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 755/Yalet Kostrad, Letkol Inf M. Slamet Wijaya, S. Sos., M. Han., M. A. Sambutan hormat jajar, foto bersama, penanaman pohon, serta paparan satuan dari Danyonif menjadi rangkaian kegiatan yang dilakukan Pangkostrad.

Pada kesempatan tersebut, Pangkostrad berkesempatan memberikan pengarahan kepada Prajurit dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Yonif 755 Kostrad di Aula Mako Batalyon.

Pangkostrad Kunjungi Satuan Penjaga Ufuk Timur IndonesiaDalam pengarahannya kepada Prajurit dan Persit, Pangkostrad menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan kerja ini adalah dalam rangka untuk memperkenalkan diri dan memeriksa secara langsung kondisi nyata satuan jajaran yang berada di bawah naungan Kostrad serta untuk mengetahui berbagai kendala yang dihadapi oleh Satuan, baik dari segi fasilitas, pangkalan, Alutsista serta personel dan materiil.

Pangkostrad Kunjungi Satuan Penjaga Ufuk Timur IndonesiaMengawali pengarahannya, Pangkostrad berpesan kepada seluruh Prajurit Yonif 755/Yalet Kostrad agar mempedomani diri sebagai seorang prajurit yaitu Loyalitas, Moralitas, Integritas, Kapabilitas dan Profesionalitas.

“Selalu berbuat terbaik, berani, tulus dan Ikhlas. tetap melaksanakan metode latihan seperti menembak, bela diri dan memelihara fisik agar selalu prima. Melaksanakan tugas harus dengan penuh rasa tanggung jawab, hindari segala bentuk pelanggaran dan jangan berbuat tindakan yang dapat menyakiti hati rakyat,” ujar Pangkostrad.

“Perlakukanlah rakyat dengan baik dan sayangilah mereka serta harus tetap bepegang pada motto satuan Yalet yaitu Benar, Solid dan Terbaik,” pungkas Pangkostrad.

Pangkostrad Kunjungi Satuan Penjaga Ufuk Timur IndonesiaDi sore harinya, Pangkostrad berkesempatan bermain sepak bola bersama prajurit dilapangan bola Kompi Senapan A Yonif 755/Yalet Kostrad, Pangkostrad mengungkapkan untuk menjadikan olahraga sebagai hobi utama salah satunya sepakbola, karena dari olahraga ini dapat memupuk kebersamaan dan kekompakan prajurit. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.