Trenz Indonesia
News & Entertainment

Patroli Sambil Berbagi, Satgas Yonif PR 305 Kostrad Bagikan Sembako di Kampung Bilogai Papua

228

INTAN JAYA-PAPUA, Trenz News |  Komandan Pos Ramil Japugau Janamani  (J2) Lettu Inf Wira bersama pasukannya melaksanakan patroli menyusuri jalan-jalan di Kampung Bilogai. Satu persatu rumah dan honai didatangi untuk memberikan bantuan Sembako sebagai bentuk kepedulian Satgas terhadap sesama.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Para Raider 305/17/1 Kostrad Letkol Inf Ardiansyah, S.Hub., Int., dalam rilis tertulisnya, di Intan Jaya. Papua. Minggu, (20/11/2022).

Dijelaskan Dansatgas, meskipun perayaan Natal masih cukup lama, namun para prajurit Kostrad dari Karawang ini menjumpai setiap pemilik rumah atau honai bak Sinterklas. Sedikit rejeki berupa beras dan mie instan yang sudah disiapkan, diberikan kepada setiap pemilik rumah yang didatangi. Tak sedikit dari mereka yang merasa aneh, karena Komandan Wira mendatangi mereka pagi-pagi, hanya untuk membagikan rejeki.

Saat rombongan Komandan Wira bertemu dengan Maitua kedua Bapak Hengki Sondegau, terlihat beberapa orang sedang bekerja. Ternyata, Bapak Hengki Sondegau akan menikahkan anaknya. Sebagaimana budaya mereka, sebelum menikah, harus dibuatkan rumah atau honai terlebih dahulu agar setelah menjadi keluarga baru, tidak lagi menyusahkan orang tua.

Beberapa saat berkomunikasi setelah bingkisan diserahkan, keluarga Hengki Sondegau yang awalnya kurang berkenan pekerjaan pembangunan honai mereka dibantu oleh Komandan Wira, akhirnya bersedia. Justru akhirnya mereka senang karena honai akan lebih cepat selesai terbangun

Kegiatan Patroli sambil berbagi rejeki yang dilaksanakan Satgas, merupakan tindak lanjut dari Program Babinsa Masuk Dapur yang dilaksanakan oleh para prajurit Kostrad di Intan Jaya setiap bulannya. Keterbatasan yang diahadapi oleh Satgas YPR 305 Tengkorak membuat tidak semua rumah dapat didatangi. Pagi ini, Posramil J2 hanya mampu menyediakan bingkisan untuk 30 rumah. Semoga yang dilakukan Komandan Wira dan para Ksatria Tengkorak dapat menjadi berkah dan sedikit membantu kesulitan rakyat, sesuai dengan makna butir kedelapan dari 8 Wajib TNI. (Penkostrad).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.