Trenz Indonesia
News & Entertainment

Perhubungan Kostrad Gelar Penyuluhan Kesehatan

151

BOGOR, Trenzindonesia | Unit Perhubungan Kostrad menggelar acara penyuluhan kesehatan yang bertujuan untuk mencegah penyakit prostat, tumor, dan kanker.

Perhubungan Kostrad Gelar Penyuluhan KesehatanAcara ini berlangsung di Panggung Prajurit Perhubungan Kostrad, Bogor, Rabu (30/08/ 2023), dan diikuti oleh prajurit, PNS, serta anggota Persit KCK Ranting 2 Hub Cab II PG Kostrad.

Perhubungan Kostrad Gelar Penyuluhan KesehatanKegiatan ini mendapat sambutan baik dari Kepala Perhubungan Kostrad, Kolonel Chb M. Edy Cahyono Singgih, S.I.P., M.Tr.(Han), yang mengakui pentingnya penyuluhan ini dalam mengedukasi peserta mengenai cara mencegah serta mendeteksi dini gejala penyakit, terutama upaya pencegahan kanker. Kolonel Chb M. Edy Cahyono Singgih juga mengucapkan terima kasih kepada penyaji dari Yayasan Pemerhati Kanker Indonesia (YPKI) yang telah menyediakan waktu untuk memberikan penyuluhan kepada anggota Perhubungan Kostrad.

Kegiatan penyuluhan dilanjutkan dengan sesi pemaparan oleh narasumber dari Konsultan YPKI, Ibu Silvia, S.Tr., Keb.MKM. Dalam penjelasannya, Ibu Silvia memberikan informasi mengenai langkah-langkah pencegahan dan deteksi dini terhadap penyakit kanker prostat. Penyuluhan ini memiliki makna yang sangat penting, mengingat kanker merupakan salah satu penyakit mematikan di Indonesia.

Perhubungan Kostrad Gelar Penyuluhan Kesehatan
Konsultan YPKI, Ibu Silvia, S.Tr., Keb.MKM.

Ibu Silvia juga memberikan panduan tentang cara mendeteksi gejala awal penyakit serta pentingnya menjaga kesehatan dengan memanfaatkan berbagai tanaman yang bermanfaat. Selain itu, ia juga menyampaikan dampak dari faktor-faktor penyebab kanker, seperti asap rokok dan makanan yang mengandung zat kimia berbahaya.

Perhubungan Kostrad Gelar Penyuluhan KesehatanDengan adanya penyuluhan ini, diharapkan anggota Perhubungan Kostrad dapat lebih memahami cara mencegah dan mendeteksi dini penyakit serius seperti kanker. Penekanan pada pentingnya pencegahan sebagai langkah awal yang lebih baik dari pengobatan menjadi pesan yang diambil dari acara ini. Dengan upaya kolaboratif seperti ini, diharapkan anggota TNI AD dapat menjaga kesehatan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya perawatan diri. (Penkostrad/Fajar Irawan).

Leave A Reply

Your email address will not be published.