Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pidato Presiden terkait Peninjauan Kesiapan Asrama Haji sebagai RS Darurat COVID-19 di Pondok Gede, Provinsi DKI Jakarta

150

Jakarta, Trenz News | Malam hari ini (Seni, 5 Juli 2021), saya sengaja bersama-sama dengan Pak Menteri Kesehatan dan juga Pak Menteri PU [Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat] meninjau persiapan Asrama Wisma Haji, di Pondok Gede untuk kita siapkan menjadi rumah sakit bagi penanganan COVID-19 yang ini kita siapkan untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran COVID-19 yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Jadi, Wisma Haji ini bisa menampung nantinya ini sudah kita siapkan untuk 900 tempat tidur plus 50 ICU [Intensive Care Unit] dan 40 HCU [High Care Unit]. Sehingga yang sakit terkena COVID-19 nanti bisa dibawa, dirawat di Wisma Haji ini.

Ini telah dikerjakan oleh Kementerian PUPR kemarin dan saya tadi sudah perintahkan agar dalam dua hari ini bisa diselesaikan, sehingga nantinya hari Kamis kita harapkan sudah bisa dipakai dan dioperasikan.

Kita tahu bahwa selain di Wisma Haji ini juga telah disiapkan, tetapi untuk isolasi, yaitu di rumah susun [rusun] di Nagrak, Cilincing sebanyak 2.273 tempat tidur dan juga sudah kita siapkan rusun di Pasar Rumput sebanyak 3.986 kapasitasnya. Kita juga telah menambah di Wisma Atlet sebanyak 1.200 tempat tidur lagi dan kita harapkan ini bisa menambah kapasitas apabila terjadi lonjakan. (Fjr/PR setkab.goid) | Foto: Google.coid

Leave A Reply

Your email address will not be published.